This page looks best with JavaScript enabled

Resep Spicy Fried Rice, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Vernon Roberson

Spicy Fried Rice
Spicy Fried Rice

Sedang mencari inspirasi resep spicy fried rice yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal spicy fried rice yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari spicy fried rice, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan spicy fried rice yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

When eggs are fluffy and nicely cooked, toss to mix with all other ingredients in wok. Stir in rice, spicy fried rice sauce and yu choy. Combine the chili paste, oyster sauce, soy sauce, brown sugar, and red pepper flakes.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan spicy fried rice sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Spicy Fried Rice memakai 12 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Spicy Fried Rice:
  1. Gunakan 2 Mangkuk Kecil Nasi Putih
  2. Gunakan 1/2 Dada Ayam
  3. Ambil 1 Buah wortel
  4. Siapkan 5 Biji Bawang Merah
  5. Sediakan 2 Biji Bawang Putih
  6. Siapkan 3 Biji Cabai Rawit Merah
  7. Gunakan 2 Sdm Bubuk Cabai Kering
  8. Siapkan 5 Ekor Udang
  9. Siapkan 1 Ekor Cumi
  10. Ambil 2 Buah Telur
  11. Gunakan Minyak Goreng
  12. Ambil 2 Sdm Bumbu Nasi Goreng Instan

Spray a wok or large frying pan with olive oil spray and heat over medium-high heat. Add the red pepper and onion and stir fry until the onion is translucent. If using chicken or beef, add it with the the onion and red pepper. Put the rice in a pot, then add plenty of water, along with a pinch of salt.

Cara membuat Spicy Fried Rice:
  1. Potong kotak-kotak kecil ayam, Potong sotong berbentuk cincin, kupas kulit udang dan udang biarkan utuh tanpa harus di potong.
  2. Potong wortel berbentuk dadu kecil-kecil
  3. Cincang bawang merah dan bawang putih, potong cabai rawit merah kecil-kecil
  4. Kocok telur dengan garam dan lada, sisihkan
  5. Panaskan minyak lalu goreng telur terlebih dahulu dan aduk hingga telur berbentuk kecil-kecil dan sisihkan. Kemudian masukan minyak dan tumis bawang merah dan bawang putih terlebih dahulu, setelah dirasa harum masukan cabai rawit merah.
  6. Masukkan ayam, udang dan sotong hingga setengah matang.
  7. Lalu masukkan wortel hingga wortel setengah matang
  8. Masukkan Nasi dan aduk-aduk supaya tercampur rata dan tidak gosong. Masukkan telur yang sudah di goreng sebelumnya dan aduk rata
  9. Terakhir masukkan bubuk cabai kering dan bumbu nasi goreng instan, lalu aduk sampai tercampur rata dan test rasa.
  10. Hidangkan di piring dengan tambahan tomat, timun dan kobis sebagai teman nasi goreng pedasnya. Dan Spicy Fried Rice sudah bisa di nikmati

Bring to a boil then bring down to gently simmer. Drain the rice and then transfer onto a tray and spread it out evenly, leave it for a few minutes so that some of the steam escapes. Suggest not put too much meat and vegetables in the fried rice. You need enough space toss the rice and vegetables evenly. Stir Fry Sauce : Stir fry sauce is a combination of light soy sauce, sweet soy sauce, oyster sauce and sesame oil.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Spicy Fried Rice yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on