This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi goreng jadul Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Billy Carroll

Nasi goreng jadul
Nasi goreng jadul

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng jadul yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jadul yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng jadul, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng jadul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nasi goreng jadul ini adalah makanan favorit umiku dulu, waktu masih kecil selalu dibuatin resep ini sama almh nenekku. Lihat juga resep Nasi Goreng Jadul Ndeso : Terasi enak lainnya. Resep Nasi goreng jadul ala nenek.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng jadul sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi goreng jadul menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi goreng jadul:
  1. Ambil 10 centong nasi
  2. Siapkan secukupnya Minyak
  3. Sediakan Bumbu iris :
  4. Siapkan 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 7 siung bawang merah
  6. Gunakan 5 buah cabe merah setan (opsional)
  7. Ambil secukupnya Garam dan penyedap

Anda hanya cukup menggunakan telur yang dicampur ke dalam nasi. Jika ingin menambahkan lauk, Anda bisa membuat telur dadar atau telur ceplok. Nasi goreng jadul ini sangat praktis dan cepat untuk dimasak. Nasi goreng jadul tidak banyak menggunakan berbagai macam toping seperti ayam, sosis, bakso, atau sayuran.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng jadul:
  1. Iris semua bumbu
  2. Panasnkan minyak
  3. Tumis semua bumbu iris setelah minyak panas
  4. Masukan garam dan penyedap secukupnya
  5. Masukan nasi, dan koreksi rasa, lalu aduk sampai matang.
  6. Nasi goreng jadul siap dihidangkan.

Anda hanya cukup menggunakan telur yang dicampur ke dalam nasi. Jika ingin menambahkan lauk, Anda bisa membuat telur dadar atau telur ceplok. Nasi goreng jadul ini sangat praktis dan cepat untuk dimasak. Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia yang sangat terkenal dari berbagai daerah, cara memasaknya yang mudah menjadikan makanan ini juga disukai oleh semua kalangan dan semua usia, Resep Makanan Sederhana, Nasi Goreng Jadul ,resep nasi goreng jadul, menu makan malam, menu sarapan pagi, makanan enak, makanan. NASI GORENG BAWANG- Nostalgia Masa Kecil, ini adalah salah satu olahan nasi goreng yang sangat simpel dan sederhana, tapi memiliki cita rasa yang kuat dan kh.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng jadul yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on