This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Kunyit Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Myrtie Banks

Nasi Goreng Kunyit
Nasi Goreng Kunyit

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kunyit yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kunyit yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kunyit, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng kunyit yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nasi Goreng Daun Kunyit enak lainnya. Nostalgia betul nasi goreng kunyit dan kopi 'O' pekat dalam diari hidup anak kampung seperti saya ni. Waktu kecil dulu menu ini memang menjadi kegemaran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng kunyit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Goreng Kunyit memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Goreng Kunyit:
  1. Ambil 3 piring Nasi
  2. Ambil 1/2 sdt Garam / sesuai selera
  3. Ambil 1/2 sdt Kaldu jamur / sesuai selera
  4. Sediakan 1/4 sdt Lada bubuk
  5. Sediakan Bumbu halus :
  6. Gunakan 5 siung Bawang merah
  7. Siapkan 3 siung Bawang putih
  8. Ambil 1 1/2 sdt kunyit bubuk
  9. Siapkan Pelengkap : telur ceplok & bawang goreng & semangka

Saya suatu masa dulu, suka makan tengahari dengan nasi ayam goreng kunyit yang sedap ini di kantin JKR bersebelahan de n gan pejabat saya. Orang ramai beratur dan masa menunggu memang agak lama. Tapi berbaloi baloi kerana sangat sedap. Selepas adanya pertukaran vendor yang berniaga di JKR, tiada lagi gerai yang menjual nasi ayam goreng kunyit.

Cara membuat Nasi Goreng Kunyit:
  1. Tumis bumbu halus hingga harum & matang
  2. Masukkan nasi, aduk rata
  3. Tambahkan garam, kaldu jamur, lada bubuk. Aduk rata. Madak sebentar, sambil diaduk². Koreksi rasa
  4. Sajikan nasi goreng dg pelengkapnya. (me: telor ceplok, bawang goreng & semangka)

Dari sekian banyak jenis makanan, tampaknya yang paling sering saya buat dan santap sebagai anak kost adalah nasi goreng. Apalagi di masa pandemi dan bulan puasa seperti ini: makin simpel, makin baik. Makanan enak di buat dari bahan baku yang tepat Resep Nasi Goreng Kunyit Kencur Enak Menggoda Selera - Nasi goreng memang tidak ada habisnya dan selalu saja menjadi menu andalan di setiap keluarga. Nasi goreng memang bisa disajikan dan disantap kapan saja dimana saja. Menjadi menu sarapan, menu makan siang atau makan malam selalu saja nikmat dan tidak akan membuat kita bosan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Kunyit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on