This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Goreng Pete Bumbu Iris Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Cora Bowen

Nasi Goreng Pete Bumbu Iris
Nasi Goreng Pete Bumbu Iris

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng pete bumbu iris yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng pete bumbu iris yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng pete bumbu iris, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng pete bumbu iris yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Nasi Goreng Pete Bumbu Iris.. Nasi Goreng Bumbu Iris enak lainnya. SajianSedap.com - Resep Nasi Goreng Bumbu Iris mungkin bisa jadi inspirasi kalau anda tidak mau menyajikan menu sarapan yang nikmat dan tidak repot saat dibuat.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nasi goreng pete bumbu iris yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Pete Bumbu Iris memakai 16 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Pete Bumbu Iris:
  1. Ambil 1/2 l nasi
  2. Siapkan 1 papan petai
  3. Sediakan 1 butir telur
  4. Ambil 4 sdm kecap manis
  5. Gunakan 1/4 sdt minyak wijen (opsional)
  6. Gunakan 1/2 sdt garam
  7. Ambil 1/4 sdt penyedap
  8. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk
  9. Sediakan secukupnya Minyak goreng
  10. Siapkan Bumbu Iris:
  11. Ambil 2 buah cabe merah
  12. Siapkan 6 siung bawang merah
  13. Sediakan 2 siung bawang putih
  14. Sediakan Pelengkap:
  15. Sediakan Mentimun
  16. Gunakan Nugget

Berikut Resep Nasi Goreng Bumbu Iris dari Sajian Sedap. SajianSedap.com - Resep Nasi Goreng Bumbu Iris sesekali cocok disajikan jika sedang bingung ingin menyajikan menu sarapan apa. Untuk membuat Resep Nasi Goreng Bumbu Iris, kita cukup mengiris mengiris semua bahan, lalu menumisnya. Sudah tau kan, kenapa yang Resep Nasi Goreng Bumbu Iris yang nikmat ini jadi menu sarapan kesukaan keluarga.

Cara membuat Nasi Goreng Pete Bumbu Iris:
  1. Cuci bersih bumbu, lalu iris rajang sampai halus. Sisihkan
  2. Panaskan minyak goreng, masukkan telur orak arik, lalu masukkan bumbu masak sampai harum, tambahkan garam, lada, penyedap dan petai. Masukkan nasi aduk sampai bumbu merata lalu tambahkan kecap manis dan minyak wijen. Masak sampai tercium harus kecap dan tercampur rata. Icip rasa, matikan kompor.
  3. Nasi goreng siap disajikan. Selamat mencoba.

Baca Juga: Resep Nasi Goreng Telur Puyuh Enak. KOMPAS.com - Sejumlah nasi goreng di Indonesia identik dengan penggunaan kecap manis. Namun, ada juga nasi goreng tanpa kecap manis yang biasanya disebut nasi goreng hong kong. Nasi goreng ini biasanya pakai bumbu iris, kecap ikan, saus inggris, dan kecap asin sebagap penyedap rasa. Padahal nasi goreng bumbu iris yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. #nasi #goreng #iris #rajang #sederhana #enak #mudahbangett Nasi goreng yang sangat mudah dimasak, bumbu cuma dirajang halus, bahan mudah sekali didapatkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Pete Bumbu Iris yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on