This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng jawa spesial, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Iva Freeman

Nasi goreng jawa spesial
Nasi goreng jawa spesial

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng jawa spesial yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jawa spesial yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng jawa spesial, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng jawa spesial enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep Nasi Goreng Jawa Spesial Rasanya Amat Sayang untuk Dilewatkan. Nasi goreng jawa mempunyai rasa yang cukup unik yakni rasa manis dan gurih yang lezat. Untuk menikmati hidangan ini cukup mudah karena banyak pedagang yang menjajakannya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng jawa spesial yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng jawa spesial menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi goreng jawa spesial:
  1. Siapkan 5 siung bawang merah
  2. Gunakan 3 siung bawang putih
  3. Gunakan 5 cabe rawit (sesuai selera)
  4. Sediakan 2 biji cabe merah
  5. Gunakan secukupnya Terasi
  6. Gunakan 1 sdm garam
  7. Ambil Sejumput gula
  8. Sediakan 4 biji merica
  9. Ambil 1 lembar daun jeruk
  10. Ambil 1 butir telur
  11. Gunakan 1/2 sdt micin(bisa tdk)
  12. Sediakan 1 sendok kecap manis

Cukup memadukan bumbu-bumbu dasar khas Nusantara seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai. Kemudian diaduk rata lalu dicampur nasi. Tak lupa tuangkan kecap manis untuk menambah cita rasa spesial. Kalau Anda pernah mengunjungi daerah Jawa, jangan pernah lupa mencicipi kuliner malam nasi goreng Jawa yang ada hampir di setiap sudut jalan dan rumah makan.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng jawa spesial:
  1. Haluskan semua bumbu kecuali telur dan kecap manis
  2. Panaskan minyak goreng, goreng bumbu yg sudah dihaluskan
  3. Setelah bumbu sudah harum masukkan telur dan otak arik
  4. Setelah itu masukkan 2 piring nasi kemudian aduk hingga bumbu dan nasi tercampur rata
  5. Tambahkan kecap manis sedikit dan koreksi rasa
  6. Aduk hingga tercampur rata semua. Dan nasi goreng siap dinikmati

Rasa nasi goreng Jawa memang bikin ketagihan. Perpaduan rasa seimbang antara manis kecap dan gurih, dengan rasa bawang yang cukup tajam. Ditambah telur suwiran daging ayam, irisan kubis. Variasi dari nasi goreng pun banyak ragamnya. Mulai dari nasi goreng biasa, nasi goreng seafood hingga nasi goreng Jawa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi goreng jawa spesial yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on