This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng Kluwek, Sempurna

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Anthony McLaughlin

Nasi goreng Kluwek
Nasi goreng Kluwek

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng kluwek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kluwek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tumis bawang merah hingga layu lalu masukkan cabe merah, aduk hingga layu. Tambahkan Bumbu Halus, aduk hingga matang. Zat besi merupakan agen yang berperan dalam sistem kekebalan tubuh.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng kluwek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng kluwek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng kluwek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi goreng Kluwek menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi goreng Kluwek:
  1. Siapkan 2 piring Nasi putih
  2. Ambil 1 sdm bumbu dasar hitam (lihat resep)
  3. Gunakan 1 sdt cabe merah giling
  4. Gunakan 1 batang Daun bawang iris2
  5. Ambil Secukupnya Lada hitam bubuk,garam, kaldu ayam bubuk
  6. Ambil 2 Telur
  7. Ambil Minyak goreng
  8. Ambil Pelengkap :
  9. Siapkan Bawang goreng

Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng kluwek yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Check Out Top Brands On eBay. Racikan nasi goreng dengan tambahan kluwek ini memang tak sepekat tinta cumi.

Cara menyiapkan Nasi goreng Kluwek:
  1. Persiapkan bahan2nya. Telur di orak arik dgn sdikit minyak lalu sisihkan
  2. Tumis bumbu dasar hitam dan cabe merah giling setelah harum masukan nasi putih aduk2 beri garam,lada hitam bubuk dan kaldu ayam bubuk aduk hingga bumbu meresap masukan daun bawang
  3. Terakhir masukan telur orak arik aduk2 merata agar tercampur semua
  4. Sajikan dgn taburan bawang goreng

Untuk membuatnya, Anda bisa memulainya dengan menumis bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, bawang. Kluwek biasanya digunakan untuk membuat rawon, tetapi bisa juga dijadikan bumbu dalam nasi goreng. Selain memberi rasa khas, kluwek memberi warna hitam pada nasi goreng. Nasi goreng kluwek berwarna hitam dan ini terjadi karena kandungan buah kluwek itu sendiri. "Nasi gorengnya hitam. Untuk mereka makanan ini unik, selain warnanya hitam, rasanya cocok buat mereka," tutur Permana.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng kluwek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on