This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Bakwan jagung Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Antonio Ford

Bakwan jagung
Bakwan jagung

Sedang mencari ide resep bakwan jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakwan jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakwan jagung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bakwan jagung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakwan jagung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakwan jagung menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bakwan jagung:
  1. Sediakan 1 buah Jagung manis
  2. Ambil 3 batang seledri
  3. Siapkan 1 siung bawang putih agak besar (parut)
  4. Ambil 2 siung bawang merah (parut)
  5. Sediakan Sedikit kunyit (parut)
  6. Siapkan 6 sdm terigu
  7. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  8. Siapkan 1/2 sdt lada
  9. Gunakan 2 sdm gula pasir (selera)
  10. Sediakan 1 sdt garam (selera)
  11. Siapkan 5 cabe rawit kriting potong2 campuran
  12. Gunakan Air secukup nya
Langkah-langkah membuat Bakwan jagung:
  1. Serut jagung manis pada wadah
  2. Tambahkan bumbu halus (saya parut biar cepet) lada ketumbar garam gula dan penyedap rasa. Potongan daun ledri dan terigu.
  3. Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga menjadi adonan, jngan terlalu encer. Bagi yang suka pedas bisa ditambahkan irisan cabe.
  4. Panaskan minyak goreng, lalu goreng dengan api sedang
  5. Bakwan jagung siap dinikmati

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakwan jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on