This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi goreng jawa yang Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Dylan Sullivan

Nasi goreng jawa
Nasi goreng jawa

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng jawa yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jawa, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng jawa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

William Wongso's Nasi Goreng Jawa uses a punchy spice paste called bumbu with shrimp paste for this comforting fried rice from Surabaya, a city in East Java, Indonesia. This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian. They usually make the fried rice without any meat, then later serve either with omelette or fried egg (or we call it Telur Mata Sapi), fried chicken and prawn cracker (krupuk udang).

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng jawa yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi goreng jawa memakai 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi goreng jawa:
  1. Siapkan 1 piring nasi munjung
  2. Ambil 1 butir telur (sy pk telur Bebek)
  3. Siapkan Ayam goreng suwir suwir dagingnya
  4. Siapkan Bumbu:
  5. Siapkan 2 siung bawang putih
  6. Ambil 4 siung bawang merah
  7. Sediakan 1 butir kemiri, cabe secukupnya
  8. Gunakan 1 sachet kecap bango
  9. Sediakan secukupnya Garam
  10. Ambil Irisan daun bawang secukupnya

Wow this is almost the entire family favorite food of Indonesia. Food is almost always there at the dining table for breakfast. With a simple dish and there is egg on top that makes every person who saw it feel hungry. Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.

Cara membuat Nasi goreng jawa:
  1. Haluskan bumbu(garam, bawang putih, bawang merah dan kemiri). Lalu tumis bumbu sampai harum
  2. Setelah harum tambahkan telur yg sudah dikocok lepas. Setelah telur agak kering tambahkan suwiran daging ayam goreng. Aduk aduk
  3. Lalu tambahkan nasi. Aduk rata. Setelah nasi agak kering tambahkan kecap.Aduk rata lagi
  4. Terakhir tambahkan irisan daun bawang. aduk rata. Lalu tes rasa. Setelah dirasa bumbu pas, bisa segera disantap selagi hangat 😉

Nasi goreng jawa Cak Tohir ini juga terkenal enak di Surabaya. Cocok banget buat kita yang pengen makan nasi goreng jawa dengan harga terjangkau dan porsi besar, hoho. Nasi Goreng is traditionally served with a fried egg and a side of fresh vegetables (commonly plain juicy wedges of tomato and cucumber). Both these side options are very typical in various parts of Asia to add protein and vegetables to a plate to turn something carb-heavy into a meal. Menu nasi goreng jawa tak pernah bikin bosan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng jawa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on