This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng udang dari KOREA versi JAWA Anti Gagal

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Darrell Lindsey

Nasi goreng udang dari KOREA versi JAWA
Nasi goreng udang dari KOREA versi JAWA

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng udang dari korea versi jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng udang dari korea versi jawa yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Nasi goreng udang dari KOREA versi JAWA. Menurut saya ini itu nasi goreng paling simple dan nggak ribet sama sekali ,. Lihat juga resep Nasi goreng udang dari KOREA versi JAWA enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng udang dari korea versi jawa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng udang dari korea versi jawa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi goreng udang dari korea versi jawa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi goreng udang dari KOREA versi JAWA memakai 12 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi goreng udang dari KOREA versi JAWA:
  1. Sediakan 4 centong nasi (setara dengan 1 mangkok besar)
  2. Sediakan 3 butir telur
  3. Sediakan 1/2 iket sawi ijo
  4. Siapkan 5 ekor udang yang udah di bersihkan
  5. Siapkan Bumbu :
  6. Ambil 3 siung bawang putih (geprek lalu rajang)
  7. Sediakan 1 siung bawang merah (rajang tipis)
  8. Sediakan 3 sdm saori saos tiram
  9. Siapkan 2 batang Daun bawang & 1 batang b.prei
  10. Ambil 1 sdt (merica bubuk & penyedap rasa)
  11. Gunakan 1/2 sdt garam
  12. Siapkan 3 sdm minyak goreng

Nasi goreng Jawa termasuk dalam racikan nasi goreng khas Jawa sederhana yang berbeda dengan nasi goreng Tiongkong. Perbedaannya adalah nasi goreng Tiongkok berwarna agak kuning karena dicampur kari untuk versi Kanton Singapura. Sementara itu nasi goreng Tiongkok asli berwarna merah muda dengan lauk sayuran, udang, daging babi, atau nasi goreng. Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng, margarin, atau mentega.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng udang dari KOREA versi JAWA:
  1. Siapkan semua bahan.. rajang bawang putih yang sudah di geprek, bawang merah rajang tipis, daun bawang dan b.prei juga di rajang ya bund..
  2. Lalu rajang juga sawi, dan udangnya potong kecil kecil.. sisihkan..
  3. Beralih ke nasinya yah bund, masukkan semua telur, saori, garem, lada bubuk dan penyedap rasanya.. aduk" jadi satu dan tercampur rata..
  4. Jika di rasa sudah rata masukkan daun bawang,dan b.prei tadi aduk" lagi sampai rata.. jika sudah sisihkan..
  5. Siapkan wajan, masukan minyak goreng, tumis bawang putih & bawang merah tunggu sampai harum masukkan udang tunggu sampe udang berubah warna baru masukkan nasinya tadi, pakek api sedang ya bund, janggan lupa sering sering di aduk.. terakhir masukkan sawi ijonya aduk dan tunggu sampai sawinya layu..
  6. Kalo di rasa sudah cukup dan sudah mateng, matikan kompor dan sajikan hanggat.. mkasih.. selamat mencoba.. 🙏🙏😊
  7. Aduk sampek tidak ada yang bergerindil ya bund, nanti tekstur nasinya bisa petal sendiri" gtu nasinya… Nggak tau lah bahasanya apa..

Biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya; seperti telur, ayam, dan kerupuk. Ada pula nasi goreng jenis lain yang dibuat bersama ikan asin yang juga populer di seluruh Indonesia. Nasi goreng juga dikenal sebagai masakan. Nasi goreng adalah sebuah versi Indonesia dan Melayu dari nasi goreng, perbedaan utama dibanding dengan nasi goreng di wilayah lainnya adalah makanan tersebut dimasak memakai kecap manis. Makanan tersebut sering kali disertai dengan bahan-bahan tambahan seperti telur goreng, ayam goreng, sate dan bumbu-bumbu seperti sambal, acar, dan kerupuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng udang dari KOREA versi JAWA yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on