This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Jawa Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Virgie McGuire

Nasi Goreng Jawa
Nasi Goreng Jawa

Sedang mencari inspirasi resep nasi goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jawa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jawa, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng jawa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

William Wongso's Nasi Goreng Jawa uses a punchy spice paste called bumbu with shrimp paste for this comforting fried rice from Surabaya, a city in East Java, Indonesia. Nasi goreng jawa (Indonesian for Javanese fried rice, Javanese: sega goreng jawa) is a Javanese-style of fried rice originated from Java. This dish can be found in Javanese cuisine and quite popular in Indonesia, especially Java.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nasi goreng jawa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Jawa menggunakan 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Goreng Jawa:
  1. Sediakan 6 porsi nasi
  2. Siapkan 250 gram tauge
  3. Gunakan 1/2 buah kol
  4. Gunakan 1 batang daun bawang (opsional)
  5. Sediakan secukupnya minyak goreng
  6. Gunakan Bumbu Halus
  7. Siapkan 6 siung bawang merah
  8. Ambil 6 siung bawang putih
  9. Ambil 15 buah cabai merah
  10. Gunakan cabai rawit (sesuai selera)
  11. Siapkan 3 sdm ebi
  12. Ambil secukupnya garam
  13. Siapkan secukupnya lada
  14. Siapkan secukupnya kaldu bubuk
  15. Siapkan Bahan Pelengkap
  16. Siapkan ayam goreng (suwir) (lihat resep)
  17. Ambil acar timun (lihat resep)
  18. Siapkan telur rebus
  19. Sediakan bawang goreng
  20. Sediakan kerupuk

Nasi goreng Jawa (bahasa Jawa: ꦱꦼꦒ ꦒꦺꦴꦉꦁ ꦗꦮ, translit. Sega gorèng Jåwå) adalah nasi goreng khas Jawa yang berbeda dengan nasi goreng China. Perbedaannya adalah nasi goreng China biasanya berwarna agak kuning karena dicampur kari untuk versi Kanton Singapura serta nasi goreng China RRC berwarna merah muda dengan lauk sayuran, daging babi dan udang atau nasi goreng dengan. Nasi Goreng is traditionally served with a fried egg and a side of fresh vegetables (commonly plain juicy wedges of tomato and cucumber).

Cara menyiapkan Nasi Goreng Jawa:
  1. Cuci bersih tauge. Cuci bersih kol, lalu iris iris
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus
  3. Tumis bumbu halus hingga harum
  4. Masukkan tauge dan kol ke dalam tumisan bumbu
  5. Setelah tauge dan kol agak layu, baru masukkan nasi. Aduk aduk. Tes rasa
  6. Sajikan bersama dengan seluruh bahan pelengkap

Both these side options are very typical in various parts of Asia to add protein and vegetables to a plate to turn something carb-heavy into a meal. Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) Step By Step. Heat the oil in the wok over medium-heat. Sauté the ground spices until fragrant. Keep stirring until the rice blended with the ground spices.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on