This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Sotong Ayam (ala tahu bulat) Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Bessie Alexander

Sotong Ayam (ala tahu bulat)
Sotong Ayam (ala tahu bulat)

Anda sedang mencari ide resep sotong ayam (ala tahu bulat) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sotong ayam (ala tahu bulat) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sotong ayam (ala tahu bulat), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sotong ayam (ala tahu bulat) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sotong ayam (ala tahu bulat) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sotong Ayam (ala tahu bulat) menggunakan 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sotong Ayam (ala tahu bulat):
  1. Gunakan 150 gram ayam giling
  2. Gunakan 150 gram tapioka
  3. Siapkan 70 gram terigu
  4. Siapkan 170 ml air
  5. Siapkan 1 bh telur
  6. Sediakan 1 sdt garam
  7. Sediakan 1/2 sdt penyedap
  8. Ambil 2 genggam daun bawang
Langkah-langkah menyiapkan Sotong Ayam (ala tahu bulat):
  1. Didihkan air lalu masukkan bawang putih, merica, garam, penyedap. Aduk rata.
  2. Matikan api, masukkan terigu lalu aduk cepat. Setelah rata hidupkan api kecil sekali kurleb 2 menit. Matikan api dan dinginkan.
  3. Masukkan daging giling, daun bawang, dan telur lalu aduk rata.
  4. Masukkan tapioka, aduk rata. Lalu dibentuk panjang ujungnya lancip.
  5. Rebus sotong sampai mengambang. Aku tambahin 10 menit agar lebih mantep matangnya soalnya ada ayamnya juga. Beri 1 sdm minyak agar sotong tidak saling menempel. Tiriskan lalu dikukus dengan menggunakan air rebusannya selama 10 menit.
  6. Goreng sotong atau bisa juga dikulkas atau dibekukan di freezer untuk stok camilan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sotong ayam (ala tahu bulat) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on