This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Jawa yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Louisa Bowman

Nasi Goreng Jawa
Nasi Goreng Jawa

Lagi mencari ide resep nasi goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng jawa yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

William Wongso's Nasi Goreng Jawa uses a punchy spice paste called bumbu with shrimp paste for this comforting fried rice from Surabaya, a city in East Java, Indonesia. This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian. They usually make the fried rice without any meat, then later serve either with omelette or fried egg (or we call it Telur Mata Sapi), fried chicken and prawn cracker (krupuk udang).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng jawa, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng jawa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi goreng jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Jawa menggunakan 18 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng Jawa:
  1. Siapkan 2 piring nasi dingin/ nasi semalaman
  2. Sediakan Ayam goreng suwir
  3. Siapkan gulung Telur dadar
  4. Siapkan Sosis goreng
  5. Gunakan Timun
  6. Gunakan Kobis
  7. Sediakan Seledri
  8. Siapkan Kerupuk
  9. Sediakan Minyak goreng
  10. Siapkan Kecap
  11. Sediakan Garam
  12. Sediakan Daun bawang iris serong
  13. Gunakan Bawang goreng
  14. Ambil Bumbu halus
  15. Gunakan 5 siung bawang merah
  16. Siapkan 3 siung bawang putih
  17. Sediakan 2 butir kemiri
  18. Gunakan Sedikit merica

Sedangkan nasi goreng pilihan banyak masyarakat tak lain adalah nasi goreng Jawa. Cara membuat nasi goreng Jawa ini terbilang mudah dan gampang. Cukup memadukan bumbu-bumbu dasar khas Nusantara seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai. Kemudian diaduk rata lalu dicampur nasi.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Jawa:
  1. Tumis bumbu halus sampai kering
  2. Masukan nasi lalu aduk sampai merata
  3. Tambahan garam dan kecap, masak sampai semua tercampur
  4. Cek rasa, jika sudah pas masukan irisan daun bawang
  5. Aduk sebentar lalu matikan api
  6. Tata di atas piring, tambahkan bahan pelengkap. Nasgor jawa siap dihidangkan.

Tak lupa tuangkan kecap manis untuk menambah cita rasa spesial. Kering Tempe (Sweet & Spicy Deep Fried Tempeh) Praktisnya nasi goreng Jawa. Berbekal bahan-bahan yang mudah untuk didapatkan, nasi goreng Jawa adalah solusi dari masalah lapar kamu - khususnya ketika malam datang menjemput. Betul, bisa jadi banyak tukang nasi goreng berseliweran di berbagai penjuru kompleks perumahanmu - tapi tidak ada yang mengalahkan hasil masak sendiri. Nasi Goreng is traditionally served with a fried egg and a side of fresh vegetables (commonly plain juicy wedges of tomato and cucumber).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng Jawa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on