This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi Goreng Ikan Teri Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Gregory Ellis

Nasi Goreng Ikan Teri
Nasi Goreng Ikan Teri

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi goreng ikan teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng ikan teri yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng ikan teri, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi goreng ikan teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berbahan utama nasi putih dan beberapa bahan pelengkap yang ada di lemari es, anda dapat langsung membuat nasi goreng ini. Penambahan ikan teri akan menambahkan rasa gurih serta sensasi 'kriuk' saat melahapnya. Namun yang perlu diingat adalah penambahan garam saat memasak nasi goreng ini, sebab ikan teri yang digunakan sudah memberi rasa asin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng ikan teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Ikan Teri menggunakan 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi Goreng Ikan Teri:
  1. Ambil 5 centong nasi putih
  2. Gunakan 50 gram ikan teri goreng (me, teri medan)
  3. Ambil 1 butir telur ayam, kocok lepas
  4. Siapkan 1/4 buah sayur kol, iris tipis
  5. Gunakan 50 gr buncis, iris tipis
  6. Gunakan 1 batang daun bawang
  7. Sediakan 2 sdm minyak goreng
  8. Ambil Bumbu halus :
  9. Sediakan 2 buah cabe merah, buang bijinya
  10. Gunakan 1 buah tomat, buang bijinya
  11. Sediakan 2 butir bawang merah
  12. Ambil 2 siung bawang putih
  13. Sediakan 1/2 sdt garam bubuk
  14. Sediakan Pelengkap :
  15. Siapkan 2 sdm Bawang goreng

Pinggirkan nasi ke samping dan buat lubang di tengah lalu masukkan telur dan orak-arik telur hingga matang. Masukkan daun bawang, aduk rata dan masak hingga matang. Heat oil in a frying pan/wok on high heat. Add cooked white rice, fried mini anchovies, season with salt, sugar, and ground white pepper.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Ikan Teri:
  1. Siapkan bahan -bahan, Panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum. Sisihkan ke pinggir, masukkan telur kocok, buat orak-arik.
  2. Tambahkan sayur kol, buncis dan daun bawang aduk rata. Lalu masukkan nasi putih, aduk -aduk sampai tercampur rata. Tes rasa.
  3. Masukkan sebagian teri goreng, aduk lagi. Angkat. Pindahkan ke piring saji taburi bawang dan sisa teri goreng. Hidangkan.

Turn off heat, divide the rice into two serving plates and serve each with one sunny side up egg and. Nasi goreng disukai banyak orang karena masaknya ga sulit trus pake bumbu sedikit saja tetap membuat nasi goreng terasa sedap. Seperti nasi goreng ini, bumbunya cuma garam, bawang, cabe dan tomat. Tambahan kol dan buncis bikin nasgornya lembab ngga kering yang pasti. Nasi goreng makanan tradisional khas indonesia, yang rasanya lezat dan nikmat, bahkan nasi goreng kini telah terkenal di dunia, resep nasi goreng ikan teri merupakan varian yang sudah ada maka dari itu dapur ocha ingin membagikannya kepada Anda agar bisa ikut memasak dan belajar bagaimana cara membuat nasi goreng ikan teri ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Ikan Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on