This page looks best with JavaScript enabled

Resep Bumbu dasar andaliman untuk mie gomak goreng, nasgor andaliman yang Enak Banget

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Marian Nelson

Bumbu dasar andaliman untuk mie gomak goreng, nasgor andaliman
Bumbu dasar andaliman untuk mie gomak goreng, nasgor andaliman

Anda sedang mencari inspirasi resep bumbu dasar andaliman untuk mie gomak goreng, nasgor andaliman yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bumbu dasar andaliman untuk mie gomak goreng, nasgor andaliman yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Bumbu dasar andaliman untuk mie gomak goreng, nasgor andaliman. Lihat juga resep Bumbu dasar andaliman untuk mie gomak goreng, nasgor andaliman enak lainnya. Kalau diperhatikan semua bahan untuk mie gomak goreng ini hampir sama persis dengan arsik, napinadar, saksang, dan natinombur.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bumbu dasar andaliman untuk mie gomak goreng, nasgor andaliman, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bumbu dasar andaliman untuk mie gomak goreng, nasgor andaliman yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bumbu dasar andaliman untuk mie gomak goreng, nasgor andaliman sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bumbu dasar andaliman untuk mie gomak goreng, nasgor andaliman menggunakan 5 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bumbu dasar andaliman untuk mie gomak goreng, nasgor andaliman:
  1. Sediakan Secukupnya bawang merah
  2. Ambil 2 siung bawang putih
  3. Ambil Segemggam cabe merah
  4. Ambil Secukupnya cabe rawit (aku cuman ada sedikit)
  5. Gunakan 1 sdm andaliman (kurleb)

Yuk, mulai menambah kebisaan memasak kamu dengan resep yang tak biasa. Salah satunya dengan mempraktikkan resep mie gomak untuk sarapan pagi di rumah. Saat mencicipi kuliner mie gomak, saya merasakan rasa rempah yang belum pernah saya coba sebelumnya, dan kata penjualnya itu adalah rasa dari rempah Andaliman. sayangnya saya belum pernah melihat bentuk pohonnya. makanya jadi penasaran. ternyata andaliman bisa dijadikan bumbu berbagai macam masakan ya. Sambal tuk-tuk ini bahan dasar utamanya adalah andaliman.

Cara menyiapkan Bumbu dasar andaliman untuk mie gomak goreng, nasgor andaliman:
  1. Siapkan bahan. Cuci bersih semua bahan.
  2. Blender halus
  3. Tumis dengan minyak secukupnya (jangan pelit ya πŸ˜†), bisa tambahkan sedikit air. Jangan lupa kasi garam. Oya kl masakan Batak biasanya cenderung pedas asin ya jadi aku gak kasi gula, tapi itu selera ya 😊
    Bumbu dasar andaliman untuk mie gomak goreng, nasgor andaliman1. Jadi deh bumbu dasar utk migor/nasgor andaliman. Dinginkan, simpan di wadah dlm kulkas. Kapan pengen tinggal sreng sreng 😎

Pertama kali makan lidah saya sampai kelu dan murus-murus dengan suksesnya. Sebenarnya seperti yang saya tulis, andalimannya sendiri gak pedes, yang bikin pedes cabe rawitnya. Menurut Wikipedia dan majalah Tempo edisi kuliner yang saya baca, Andaliman sebenarnya adalah bumbu khas Asia. Nah tahu kan Tapanuli, jadi mie gomak ini khas dari Sumatera Utara kan ya, nama bekennya spaghetti batak. Dan khasnya masakan dari Tapanuli adalah penggunaan bumbu berupa merica batak atau andaliman.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bumbu dasar andaliman untuk mie gomak goreng, nasgor andaliman yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on