This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi Goreng Jawa Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Clara Russell

Nasi Goreng Jawa
Nasi Goreng Jawa

Sedang mencari ide resep nasi goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng jawa yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jawa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi goreng jawa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Heat oil in a wok or a large nonstick skillet over medium-high until shimmering. Pour in eggs, tilting wok to spread eggs evenly; cook, stirring. This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi goreng jawa yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Jawa menggunakan 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Jawa:
  1. Sediakan 1 piring nasi dingin
  2. Ambil 1 butir telur (boleh 2)
  3. Ambil 1 tangkai daun bawang (iris)
  4. Siapkan Segenggam daun kol/kobis (optional bisa diganti sawi)
  5. Ambil 3-4 sdm kecap (sesuai selera)
  6. Ambil Kaldu bubuk
  7. Gunakan Lada
  8. Siapkan 1/2 sdt garam (sesuaikan saat cek rasa)
  9. Gunakan bumbu halus
  10. Siapkan 3-5 bawang merah
  11. Siapkan 2 bawang putih
  12. Ambil 1 butit kemiri (sangrai)
  13. Siapkan 2 buah cabai keriting
  14. Siapkan 1/3 bungkus terasi (bakar)

Commonly, this rice dish uses sambal ulek as seasoning and has a spicy taste. Only logged in customers who have purchased this product may leave a review. Nasi goreng Jawa (bahasa Jawa: ꦱꦼꦒ ꦒꦺꦴꦉꦁ ꦗꦮ, translit. Sega gorèng Jåwå) adalah nasi goreng khas Jawa yang berbeda dengan nasi goreng China.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Jawa:
  1. Siapkan 1 piring nasi
  2. Siapkan bumbu, haluskan, tumis hingga wangi
  3. Singkirkan bumbu kesamping, tuang telur kemudian orak arik
  4. Masukkan sayur,
  5. Beri garam, lada dan penyedap.. aduk hingga rata, kemudian tambahkan kecap. Besarkan api
  6. Aduk hingga rata, cek rasa.. jika sudah pas tinggal aduk hingga wangi.
  7. Sajikan

Perbedaannya adalah nasi goreng China biasanya berwarna agak kuning karena dicampur kari untuk versi Kanton Singapura serta nasi goreng China RRC berwarna merah muda dengan lauk sayuran, daging babi dan udang atau nasi goreng dengan. Kering Tempe (Sweet & Spicy Deep Fried Tempeh) Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) Step By Step. Heat the oil in the wok over medium-heat. Sauté the ground spices until fragrant. Keep stirring until the rice blended with the ground spices.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng jawa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on