This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi goreng jawa yang Sempurna

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Fannie Klein

Nasi goreng jawa
Nasi goreng jawa

Lagi mencari ide resep nasi goreng jawa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng jawa yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng jawa, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi goreng jawa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

William Wongso's Nasi Goreng Jawa uses a punchy spice paste called bumbu with shrimp paste for this comforting fried rice from Surabaya, a city in East Java, Indonesia. This Nasi Goreng Jawa (Javanese Fried Rice) recipe is commonly used for Indonesian. They usually make the fried rice without any meat, then later serve either with omelette or fried egg (or we call it Telur Mata Sapi), fried chicken and prawn cracker (krupuk udang).

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi goreng jawa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi goreng jawa memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi goreng jawa:
  1. Sediakan Sepiring nasi putih
  2. Gunakan Sebuah telor ayam
  3. Siapkan 2 siung bawang putih
  4. Gunakan 3 buah cabe kecil
  5. Siapkan Sebuah sledry
  6. Gunakan 2 lembar sawi
  7. Ambil secukupnya Garam
  8. Sediakan secukupnya Penyedap rasa
  9. Gunakan secukupnya Kecap dan caos
  10. Siapkan Mentimun
  11. Sediakan Selada

Kering Tempe (Sweet & Spicy Deep Fried Tempeh) Sedangkan nasi goreng pilihan banyak masyarakat tak lain adalah nasi goreng Jawa. Cara membuat nasi goreng Jawa ini terbilang mudah dan gampang. Cukup memadukan bumbu-bumbu dasar khas Nusantara seperti bawang putih, bawang merah, dan cabai. Kemudian diaduk rata lalu dicampur nasi.

Langkah-langkah membuat Nasi goreng jawa:
  1. Haluskan bawang putih, garam, cabai.
  2. Ceplok telur dan oseng hingga matang. Masukan bumbu yang telah dihaluskan. Lalu masukan sledry yang telah dipotong kecil2 dan sawi.
  3. Masukan nasi lalu oseng hingga campur merata. Tambahkan penyedap, kecap dan caos sesuai selera rasa. Kemudian tiriskan
  4. Beri selada dan mentimun untuk lalapan sekaligus mempercantik penampilan.

Tak lupa tuangkan kecap manis untuk menambah cita rasa spesial. Only logged in customers who have purchased this product may leave a review. Nasi goreng Jawa (bahasa Jawa: ꦱꦼꦒ ꦒꦺꦴꦉꦁ ꦗꦮ, translit. Sega gorèng Jåwå) adalah nasi goreng khas Jawa yang berbeda dengan nasi goreng China. Perbedaannya adalah nasi goreng China biasanya berwarna agak kuning karena dicampur kari untuk versi Kanton Singapura serta nasi goreng China RRC berwarna merah muda dengan lauk sayuran, daging babi dan udang atau nasi goreng dengan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng jawa yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on