This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Bawang, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ellen Byrd

Nasi Goreng Bawang
Nasi Goreng Bawang

Lagi mencari ide resep nasi goreng bawang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng bawang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng bawang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng bawang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Goreng bawang putih dan bawang bombay sampai wangi, masukan bawang merah kemudian irisan rawiit. Masukan telur aduk sampai hancur masukan nasi beri bumbu kaldu aduk" sampai rata. Beri kecap, aduk terus terakhir masukan irisan daun bawang koreksi rasa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng bawang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Goreng Bawang memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nasi Goreng Bawang:
  1. Ambil 2 piring nasi
  2. Siapkan 2 butir telur
  3. Siapkan 3 butir bawang putih
  4. Siapkan 5 Butir bawang merah
  5. Gunakan 25 gr bawang Bombay
  6. Ambil 2 batang daun bawang
  7. Gunakan 8 biji rawiit
  8. Sediakan 1.5 SM kecap asin
  9. Gunakan 1 SM minyak wijen
  10. Sediakan secukupnya Bumbu kaldu
  11. Ambil secukupnya Minyak

Nasi goreng bawang bumbu sederhana. foto: Instagram/@oppetito. Bawang goreng memiliki aroma yang harum dan cita rasa yang gurih tapi sedikit pahit. Bawang goreng yang renyah ini biasanya ditaburkan di atas nasi putih, nasi uduk, nasi goreng, sate, soto, gado-gado, bubur ayam dan banyak lagi makanan, sebagai bumbu pelengkap, penyedap penambah gurih, atau garnis hiasan makanan. Bawang goreng dapat digunakan untuk aneka tumisan sayuran, sup, semur.

Langkah-langkah membuat Nasi Goreng Bawang:
  1. Iris" bawang Bombay, daun bawang dan bawang putih
  2. Iris" juga bawang merah, rawit siapkan bahan yang lainnya
  3. Goreng bawang putih dan bawang bombay sampai wangi, masukan bawang merah kemudian irisan rawiit
  4. Masukan telur aduk sampai hancur masukan nasi beri bumbu kaldu aduk" sampai rata
  5. Beri kecap, aduk terus terakhir masukan irisan daun bawang koreksi rasa
  6. Angkat sajikan

Bawang goreng has slightly bitter yet savoury flavour. Crispy fried shallots are often sprinkled upon steamed rice, fragrant coconut rice, fried rice, satay, soto, gado-gado, bubur ayam and many other dish as a condiment as well as garnishing. They are used for stir-fries vegetables, soups, stews, curries, noodles, rice and salads as toppings. Nasi goreng jawa (Indonesian for Javanese fried rice, Javanese: sega goreng jawa) is a Javanese-style of fried rice originated from Java. This dish can be found in Javanese cuisine and quite popular in Indonesia, especially Java.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi goreng bawang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on