This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Goreng Rempah Cumi Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Pearl Griffith

Nasi Goreng Rempah Cumi
Nasi Goreng Rempah Cumi

Lagi mencari ide resep nasi goreng rempah cumi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng rempah cumi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Goreng Rempah Cumi Felicia Tan Pangkalpinang. Lihat juga resep Nasi Goreng Cumi Asin enak lainnya. Untuk nasi goreng cumi item, nasinya diracik dengan bumbu rempah dan juga ditambah dengan potongan cumi dan tintanya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng rempah cumi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng rempah cumi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi goreng rempah cumi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi Goreng Rempah Cumi memakai 18 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Goreng Rempah Cumi:
  1. Gunakan 4 porsi nasi pera
  2. Siapkan 2 buah cumi bersihkan lalu potong ring
  3. Ambil 2 butir telur kocok
  4. Gunakan 1 batang prei putih hijau sendirikan
  5. Gunakan Bumbu halus :
  6. Sediakan 7 siung bamer
  7. Sediakan 3 siung baput
  8. Ambil 5 buah cabe kering (rendam air)
  9. Sediakan 6 buah cabe keriting
  10. Sediakan 5 buah cabe rawit
  11. Sediakan Bumbu lain :
  12. Ambil 1,5 sdm bubuk kari
  13. Sediakan Secukupnya kecap manis
  14. Sediakan Secukupnya kecap asin
  15. Siapkan Secukupnya garam,kaldu jamur dan merica bubuk
  16. Siapkan Bahan pelengkap :
  17. Siapkan 1 buah timun
  18. Ambil Secukupnya bamer goreng

Berikut ini Merdeka.com menyajikan cara membuat nasi goreng cumi hitam untuk Anda. Nasi goreng cumi bumbu rempah. cumi (bersihkan & potong melingkar) • Bumbu halus= • nasi matang dingin (saya pakai Brown rice) • butter/margarin • minyak zaitun (atau sesuaikan yg ada) • kayu manis • serai/sereh (geprek) • kapulaga. Sebagai ikon Cumicumi Pandang adalah nasi goreng berwarna hitam murni dari tinta cumi. Kamu juga dapat memilih tingkat kepedasan dari pedas biasa, sedang, hingga pedas banget.

Cara membuat Nasi Goreng Rempah Cumi:
  1. Tumis bumbu halus hingga wangi dan matang. Jika sudah matang tambahkan bubuk kari, kecap manis dan kecap asin aduk rata
  2. Panaskan wajan, beri minyak secukupnya, masukkan telur yang sudah dikocok, lalu masukkan cumi dan batang prei putih, tumis hingga cumi matang, masukkan nasi dan bumbu halus yang sudah di tumis matang. Tambahkan garam,kaldu jamur, dan merica bubuk. Jika sudah pas rasanya masukkan prei hijau aduk rata, matikan api
  3. Sajikan di piring, taburi bawang merah goreng, selamat menikmati 🙏🤤

Hanya saja, nasi goreng ireng dimasak dengan cumi. Warna hitam pada nasi goreng berasal dari tinta cumi. Meski berwarna hitam, nasi goreng ireng memiliki rasa lezat dan enak. Untuk membuat nasi goreng ireng tidak sulit. Lihat juga resep Nasi Goreng Rempah Cumi enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng rempah cumi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on