This page looks best with JavaScript enabled

Resep Tahu Brontak, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Florence Harmon

Tahu Brontak
Tahu Brontak

Anda sedang mencari ide resep tahu brontak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu brontak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu brontak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tahu brontak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tahu brontak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tahu Brontak memakai 21 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tahu Brontak:
  1. Sediakan 6 tahu putih (kotak kecil2)
  2. Gunakan Minyak untuk menggoreng
  3. Gunakan 🌶 Bahan isian:
  4. Ambil 1 bungkus soun
  5. Ambil 1/2 wortel
  6. Ambil 1 batang daun bawang
  7. Siapkan 2 bawang putih
  8. Siapkan 1/4 sdt garam
  9. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  10. Sediakan 1 sdm minyak untuk menumis
  11. Gunakan 🌶 Bahan Tepung:
  12. Siapkan 1 bungkus tepung instan
  13. Siapkan 3 sdm tepung terigu
  14. Sediakan 2 jumput garam
  15. Sediakan Secukupnya air
  16. Gunakan 🌶 Bumbu Petis:
  17. Ambil 1 sdm kacang tanah yg sudah digoreng dan dihaluskan
  18. Gunakan 2 sdm petis
  19. Ambil 3 cabe rawit merah
  20. Ambil Sejumput garam
  21. Siapkan Secukupnya air
Cara menyiapkan Tahu Brontak:
  1. Potong tahu menjadi 2 berbentuk segitiga. Panaskan minyak, goreng tahu sampai matang seluruh permukaan, tiriskan dan dinginkan. Setelah dingin, gunting 1 sisi, keluarkan isi tahu yg berwarna putih, lalu sisihkan. Jadi tahunya kopong gt yaa..
  2. Rendam soun dg air panas, tiriskan dan gunting2. Campur isian tahu dg parutan wortel dan irisan daun bawang. Cincang bawang putih
  3. Panaskan sedikit minyak, tumis bawang putih sampai harum, masukkan wortel dan daun bawang, kemudian sisa isian tahu dan soun, aduk rata. Bumbui dg garam dan lada bubuk, aduk kembali sampai tercampur rata, matikan api dan dinginkan.
  4. Isi tahu dg bahan isian yg sudah matang, sisihkan
  5. Campur semua bahan tepung menjadi 1 bowl, beri secukupnya air dan aduk rata.
  6. Panaskan minyak, ambil tahu masukkan ke bahan tepung, balut tepung sampai tertutup semua, lalu goreng. Goreng sampai kecoklatan, angkat dan tiriskan
  7. Sambil goreng semua tahu, kita bikin bumbu petisnya ya.. uleg cabe dan garam sampai halus, beri petis dan campur rata, beri kacang, uleg kembali sambil diberi air, aduk rata. Sisihkan
  8. Tahu brontak siap disajikan hangat, dan dicocol bumbu petis🤤 selamat mencoba.. semoga suka yaa❣⚘

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tahu Brontak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on