This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi kebuli kambing, Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ricky Reeves

Nasi kebuli kambing
Nasi kebuli kambing

Lagi mencari ide resep nasi kebuli kambing yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli kambing yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli kambing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli kambing yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep nasi kebuli, menjadi salah satu resep olahan daging, yang sedang banyak dicari, terlebih di momen hari raya Idul Adha, yang masih sangat terasa ini. Resep nasi kebuli ini lengkap dengan bumbu nasi kebuli yang bahan-bahannya tersedia di supermarket favoritmu. Nasi kebuli ini nggak bisa dipungkiri menjadi sajian yang sedap untuk disantap bersama keluarga dan sanak saudara.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi kebuli kambing yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi kebuli kambing memakai 20 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi kebuli kambing:
  1. Sediakan 200 g iga kambing dan daging kambing
  2. Siapkan 2 1/2 gelas beras biasa
  3. Siapkan Bumbu iris :
  4. Gunakan 7 siung bawang merah
  5. Siapkan 5 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 jempol kecil jahe
  7. Siapkan 1 jempol kecil lengkuas
  8. Siapkan Bumbu halus :
  9. Sediakan 1 jempol besar kunyit
  10. Sediakan 1 buah tomat
  11. Sediakan Bumbu tambahan :
  12. Gunakan 1 buah kayu manis
  13. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  14. Gunakan 3 lembar daun salam
  15. Siapkan 1 batang serai
  16. Ambil 3 buah cabai merah
  17. Siapkan 1 sdt bubuk kari
  18. Ambil Sejumput pala yang di kerik
  19. Siapkan Kaldu sapi
  20. Siapkan Garam

Sambil menunggu nasi matang, ambil daging dan tulangan kambing, lalu bakar atau digoreng sesuai selera, atau bisa juga dibiarkan begitu saja. Setelah nasi matang, sajikan nasi kebuli bersama dengan daging dan tulangan kambing beserta bahan pelengkap lainnya. Bagaimana, tidak terlalu sulitkan resep nasi kebuli kambing ini. Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat.

Cara membuat Nasi kebuli kambing:
  1. Rebus daging kambing selama 10 menit. Iris bumbu iris sisihkan, ulek bumbu ulek sisihkan. Tumis bumbu sampai harum tambahkan daun salam, ketumbar,serai, kayu manis, bubuk kari dan pala aduk kemudian masukan air kaldu kambing dan daging kambingnya, tambahkan garam, kaldu masak hingga air rebusan menyusut dan sisakan untuk memasak beras.
  2. Angkat daging kambing, masukan beras yang sudah di cuci masak hingga mendidih matikan api, diamkan 5 menit lalu kukus nasi dan tambahkan cabai merah kukus selama 30 menit, bila sudah matang angkat.

Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda. Rasa nasi kebuli lebih tajam karena kaya rempah dan dikombinasikan dengan daging kambing. Resep nasi kebuli praktis ini mudah dibuat untuk sajian Idul Adha. Cukup pakai rice cooker nasi kebuli siap dinikmati dengan daging kambing goreng yang juicy. Nasi Kebuli Kambing hanya bisa dikirim menggunakan Kurir khusus, bukan JNE.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kebuli kambing yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on