This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Kebuli Magic com (ekonomis) yang Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Agnes Moody

Nasi Kebuli Magic com (ekonomis)
Nasi Kebuli Magic com (ekonomis)

Lagi mencari ide resep nasi kebuli magic com (ekonomis) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli magic com (ekonomis) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli magic com (ekonomis), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli magic com (ekonomis) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep Nasi Kebuli Magic com (ekonomis). Sumber resep : Michico Oktavia cp Nasi kebuli (Indonesia) adalah hidangan yang biasa dimasak warga keturunan Arab yang tinggal di Indonesia. Hidangan ini biasa di sajikan pada saat hari besar seperti idul Fitri, idul adha, dan maulid nabi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi kebuli magic com (ekonomis) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Kebuli Magic com (ekonomis) menggunakan 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Kebuli Magic com (ekonomis):
  1. Siapkan 2 cup beras
  2. Sediakan 250 gr daging kambing
  3. Sediakan 1 scht bumbu kare Indofood
  4. Ambil 2 cm kayumanis
  5. Sediakan Secukupnya air
  6. Siapkan 2 sdm margarin
  7. Sediakan Bumbu kari :
  8. Gunakan 2 bh kapulaga
  9. Siapkan 1/2 sdt jintan
  10. Ambil 1/2 sdt kayu manis bubuk
  11. Sediakan Bumbu halus :
  12. Gunakan 4 siung bawang putih
  13. Sediakan 6 siung bawang merah
  14. Gunakan 1 ruas kunyit
  15. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk
  16. Sediakan Pelengkap :
  17. Sediakan Telur dadar
  18. Siapkan Mentimun
  19. Sediakan Sambal merah

Sudah banyak yang ketagihan dengan nasi kebuli kambing dan ayam soraya Semakin spesial, nasi kebuli ini juga ditaburi kismis dan kacang almond. Menariknya, Nasi Kebuli Ummi Berkah ini juga memfasilitasi masyarakat yang ingin bersedekah dengan membeli Nasi Kebuli Ummi Berkah. Melalui program "Jumat Berkah" masyarakat bisa berbagi nasi kebuli kepada duafa. Jajan Online : Kebuli Ijab Qabul, rasa khas timur tengah harga yang relatif ekonomis.

Cara membuat Nasi Kebuli Magic com (ekonomis):
  1. Haluskan bumbu kari dan bumbu halus
  2. Rebus daging, buang air rebusan pertama, tiriskan daging lalu cuci bersih. Rebus kembali daging dengan air rebusan kedua sampai daging empuk
  3. Panaskan margarin, tumis bumbu halus dan bumbu kari, dan kayu manis, masukkan bumbu kari instan, aduk rata. Setelah itu masukkan daging yang sudah di rebus bersama airnya
  4. Masak sampai bumbu meresap kedalam daging. Masukkan daging berbumbu kedalam beras yang sudah di cuci, tambahkan secukupnya air (saya setengah ruas jari telunjuk). Kemudian masak di magic com seperti memasak nasi biasa
  5. Ini penampakan matangnya

Nasi kebuli ayam panggang "jumbo" dari salah satu restoran di aplikasi ojol bernama Nasi Kebuli Ijab Qabul akan menjadi rekomendasi jajan online pekan ini. Sesuai namanya, restoran ini tidak menyajikan menu lain selain nasi kebuli. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Menu midle east yang enak dan belum pernah bikin bosen.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi kebuli magic com (ekonomis) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on