This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi goreng salmon Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Sean Goodman

Nasi goreng salmon
Nasi goreng salmon

Sedang mencari ide resep nasi goreng salmon yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng salmon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Masukkan garam, merica, kecap ikan, kecap inggris, dan wijen. Tukang nasi goreng itu langsung menuju ke dalam rumah Kaale bersama dengan gerobaknya. Setelah berada di dalam, tukang nasi goreng langsung meracik nasi goreng dengan ditemani Kaale.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng salmon, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan nasi goreng salmon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng salmon sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi goreng salmon memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi goreng salmon:
  1. Gunakan 1 piring nasi putih
  2. Siapkan Secukupnya ikan salmon, iris kecil²
  3. Gunakan Bahan bumbu :
  4. Ambil 1 siung bwg putih, cincang
  5. Ambil 1 batang daun bwg, iris
  6. Siapkan 1 sdt kecap asin
  7. Sediakan Kaldu jamur
  8. Sediakan Garam, gula, merica
  9. Siapkan Bahan pelengkap :
  10. Sediakan Timun dan tomat

Teknik goreng 'pan seared' sering digunakan bila anda ingin menggoreng ikan salmon. 'Pan seared' bermakna anda menggoreng di kuali yang panas dengan minyak yang sedikit dan masa yang singkat. Goreng ikan salmon ni memang berbeza daripada ikan biasa. Tetapi bagaimana nak kekalkan kepingan isi salmon tu biar berjus, lembut dan kulitnya garing? Tak membutuhkan waktu yang lama, tiba-tiba seporsi nasi goreng salmon sudah siap disajikan.

Cara membuat Nasi goreng salmon:
  1. Tumis bawah putih sampai harum, masukan ikan salmon dan daun bwg
  2. Lalu masukan nasi putih, beri bumbu kecap asin, garam, gula dan merica.. aduk merata
  3. Cicipi rasa, angkat beri pelengkap irisan timun dan tomat lalu hidangkan selagi hangat

Hidangan tersebut terlihat menggugah selera, terbih lagi disajikan di atas sebuah piring putih beralaskan daun pisang. Potongan daging salmon berbentuk dadu pun tampak berpadu syahdu dengan bumbu rempah-rempah yang digunakan si pedagang nasi goren. Resep nasi goreng salmon ala dubes Norwegia bisa jadi menu makan malam sehat untuk mencukupi kebutuhan gizi harian. Jangan takut akan jumlah kalorinya yang cukup tinggi, karena manfaat salmon sayang untuk dilewatkan. Mengolah ikan salmon sebagai menu masakan sehari-hari pun tak terlalu susah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan nasi goreng salmon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on