This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker Anti Gagal

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Mable Morales

Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker
Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker

Sedang mencari ide resep nasi kebuli kambing rice cooker yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli kambing rice cooker yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep nasi kebuli, menjadi salah satu resep olahan daging, yang sedang banyak dicari, terlebih di momen hari raya Idul Adha, yang masih sangat terasa ini. Resep nasi kebuli praktis ini mudah dibuat untuk sajian Idul Adha. Cukup pakai rice cooker nasi kebuli siap dinikmati dengan daging kambing goreng yang juicy.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli kambing rice cooker, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi kebuli kambing rice cooker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi kebuli kambing rice cooker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker menggunakan 17 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker:
  1. Gunakan Utama
  2. Siapkan 750 gr daging kambing
  3. Siapkan 8 cup beras
  4. Sediakan Air sesuai takaran memasak nasi
  5. Ambil Bumbu halus
  6. Ambil 14 siung bawang merah
  7. Ambil 10 siung bawang putih
  8. Siapkan 1/2 sdt jinten
  9. Gunakan 2 sdt ketumbar
  10. Siapkan 5 cm kunyit
  11. Siapkan Bumbu tumis
  12. Gunakan 4 buah kembang lawang
  13. Sediakan 6 butir kapulaga (ambil bijinya)
  14. Siapkan 10 buah cengkeh
  15. Siapkan 2 batang kayu manis ukuran 4cm
  16. Gunakan 2 bks bumbu kare instan (me Indofood)
  17. Gunakan 1 sdt lada bubuk

Turn the rice cooker on and cook until the rice is ready, the machine usually turns to "warm" at this stage. Remove the leaves and lemongrass, give a quick stir with a rice paddle and serve immediately. Resep Nasi Kebuli Kambing - Wikipedia Indonesia, nasi kebuli merupakan salah satu hidangan nasi berbumbu dengan citarasa gurih yang ditemukan di Indonesia. Umumnya nasi kebuli dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan juga minyak samin, yang kemudian disajikan bersama daging kambing goreng dan kadang ditaburi dengan irisan kurma atau kismis.

Cara membuat Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker:
  1. Siapkan bahan bahan
  2. Cuci bersih daging dan potong kecil kecil
  3. Giling bumbu halus. Sisihkan
  4. Tumis bumbu halus sampai harum kemudian tambahkan kapulaga, kembang Lawang, cengkeh
  5. Karena bumbu kare Indofood itu tekstur nya kental, JD sy tumis dengan kayu manis di wajan terpisah. Jika bumbu kare berbentuk bubuk bisa di tambahkan di tahap 4.
  6. Masukan daging ke dalam tumisan yg pertama. Aduk rata kemudian masukan tumisan bumbu kare
  7. Tambahkan air sampai daging terendam
  8. Tambahkan garam, penyedap rasa, dan lada bubuk. Tes rasa. Untuk tingkat keasinan bisa lebih asin sedikit karena antisipasi akan menambah air saat memasak nasi.
  9. Selagi menunggu daging empuk, cuci beras sampai bersih. Takaran cup beras saya seperti ini ya
  10. Jika daging sudah empuk. Masukan rebusan daging tsb ke dalam beras. Kemudian aduk2 sampai beberapa saat. Pastikan air sudah cukup sesuai takaran menanak nasi. Jika dirasa kurang bisa di tambahkan air dan tes rasa lagi. Jika kurang asin silakan tambah sedikit garam halus.
  11. Tunggu hingga nasi kebuli matang. Sajikan dengan bawang goreng dan pelengkap.

Nasi kebuli kambing jadi sajian spesial saat perayaan Idul Adha. Memasak nasi kebuli bisa menggunakan rice cooker sehingga lebih praktis. Lihat juga resep Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker enak lainnya. Nasi Kebuli Kambing Pakai Rice Cooker. Setiap kali ada stock daging kambing di dalam kulkas, aku selalu teringat untuk membuat nasi kebuli, seperti pada waktu 'idul adha tempo lalu, daging kambing yang menjadi bagian keluargaku, aku masak semuanya dalam dua resep berbeda yaitu; nasi kebuli dan tongseng.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Kebuli Kambing Rice Cooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on