This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Nasi goreng hitam Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Abbie Baldwin

Nasi goreng hitam
Nasi goreng hitam

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng hitam yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

With black burger buns and pizzas making waves in the Indonesian food scene, Nasi Goreng Cumi Hitam, a dish of black fried rice with squid, is another food trend that's becoming more popular. Squid ink not only provides the color for the rice but also creates a mild savory flavor to this Indonesian delicacy. Served with tender juicy squid, this unique fried rice is deliciously seasoned with.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng hitam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi goreng hitam menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi goreng hitam:
  1. Gunakan 2 piring Nasi putih
  2. Ambil 2 sdm Bumbu dasar hitam (lihat resep)
  3. Sediakan 4 Sosis ayam potong2 goreng setengah matang
  4. Siapkan Secukupnya Lada hitam bubuk,kaldu ayam bubuk
  5. Ambil 2 sdm Kecap manis
  6. Ambil 1 sdm Kecap asin
  7. Sediakan 2 Salam
  8. Gunakan 1 Sereh geprek
  9. Sediakan 3 Daun jeruk iris2
  10. Ambil 2 sdm Bawang merah goreng
  11. Siapkan 1 sdm Bawang putih goreng
  12. Ambil Pelengkap :
  13. Gunakan Daun bawang iris2
  14. Sediakan Telur ceplok

Nasi Goreng Hitam ini bukan karena gosong ya bun, tapi ini nasi gorengny dari nasi beras hitam 😁. Menu ini biasanya aku masak kalau ada nasi sisa semalam, eitts. *bukan nasi basi. Jadi aku suka kasian klo nasi sisa semalem kebuang percuma gitu aj, jadinya aku masukin ke. Untuk mendapatkan nasi goreng cumi hitam yang tidak anyir, pilih cumi yang benar-benar segar.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi goreng hitam:
  1. Prsiapkan semua bahan2nya. Sosis setelah di potong2 lalu goreng setengah matang sisihkan
  2. Tumis bumbu dasar hitam masukan salam,sereh, daun jeruk aduk2 masukan nasi putih dan sosis beri lada hitam bubuk dan kaldu bubuk
  3. Beri kecap manis dan kecap asin aduk2 lalu terakhir masukan bawang merah goreng dan bawang putih goreng aduk merata.
  4. Sajikan dgn telur ceplok dan irisan daun bawang

Hingga kini, bidang kuliner masih menjadi bidang favorit bagi para pengusaha untuk menjalankan usahanya. Agar konsumen tak bosan dengan hidangan yang disajik. Nasi goreng cumi di sini warnanya memang tidak terlalu hitam, namun sola rasa tak perlu diragukan, porsinya juga banyak. Nasi goreng adalah salah satu kuliner sejuta umat di Indonesia. Hampir di setiap kota ada penjual nasi goreng Travelingyuk telah memilihkan beberapa yang khas dari berbagai daerah di Nusantara.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi goreng hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on