This page looks best with JavaScript enabled

Resep Tempe Mendoan Crispy Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Jim Thompson

Tempe Mendoan Crispy
Tempe Mendoan Crispy

Lagi mencari inspirasi resep tempe mendoan crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tempe mendoan crispy yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tempe mendoan crispy, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tempe mendoan crispy yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tempe mendoan crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tempe Mendoan Crispy menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Tempe Mendoan Crispy:
  1. Gunakan 2 papan tempe
  2. Gunakan 6 sdm Tepung terigu
  3. Ambil 3 sdm Tepung tapioka
  4. Gunakan 1/4 sdt Garam
  5. Siapkan 1 sdm Kaldu ayam bubuk (saya : 1 sdt)
  6. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  7. Siapkan 2 batang daun bawang, iris-iris (saya skip)
  8. Gunakan Minyak untuk menggoreng
  9. Gunakan 50 ml air (secukupnya)
Langkah-langkah menyiapkan Tempe Mendoan Crispy:
  1. Siapkan tempe, lalu potong jadi dua bagian, kemudian setiap bagian iris agak tipis menjadi beberapa bagian (saya 4-5 iris).
  2. Campurkan dalam wadah tepung terigu, tepung tapioka, garam, kaldu ayam bubuk, ketumbar bubuk, daun bawang (jika pakai), beri air secukupnya sampai adonan tepung encer agak kental, jangan lupa tes rasa (bisa ditambahkan bumbu sesuai selera).
  3. Masukkan irisan tempe dalam adonan tepung, balut tempe dengan adonan tepung. Panaskan minyak dengan api sedang cenderung kecil saja, goreng tempe sampai berwarna kuning keemasan, lalu angkat dan tiriskan. Ulangi sampai semua tempe digoreng.
  4. Sajikan hangat 😍

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tempe mendoan crispy yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on