This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kebuli KW yang Lezat

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Randy Hill

Nasi kebuli KW
Nasi kebuli KW

Lagi mencari inspirasi resep nasi kebuli kw yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli kw yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli kw, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi kebuli kw enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Nasi kebuli resep asli bukan KW. Resep nasi kebuli resep asli bukan kw. Nasi kebuli ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat nasi kebuli kw yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi kebuli KW menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi kebuli KW:
  1. Sediakan 4 cup beras biasa (boleh paks beras basmati)
  2. Gunakan 1 buah bawang bombay ukuran sedang
  3. Siapkan 2 buah cabe hijau besar(bisa pake paprika)
  4. Gunakan 2 bungkus bumbu rendang instan(saya pake indofood)
  5. Sediakan 3 sdm kismis kering
  6. Ambil 1 sdm bubuk kayu manis
  7. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk
  8. Siapkan secukupnya Garam
  9. Gunakan secukupnya Gula
  10. Gunakan secukupnya Kaldu bubuk

Jenis beras yang dipergunakan adalah beras Basmati, bentuknya panjang-panjang dan tidak pulen. Jadi kalau makan pakai tangan, ambyar gitu deh, Moms. Bumbu rempahnya juga kerasa banget, karena ada rempah lawang namanya yang membuat aroma nasi kebuli terasa khas. Kalau "Arab KW" gandrung dengan Bahasa Arab karena dianggap sebagai "bahasa surga". "Arab Ori" makannya nasi kebuli, nasi kabsah atau biryani.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi kebuli KW:
  1. Cuci beras. Lalu masukkan ke dalam rice cooker.
  2. Rajang bawang bombay dan cabe hijau. Kemudian tumis sampai wangi lalu masukkan kismis kering. Tumis hingga layu. Lalu masukkan ke dalam rice cooker juga.
  3. Masukkan bumbu rendang ke dalam rice cooker (gak perlu d tumis lagi, tapi kalo suka ditumis lagi oke aja). Bumbui dg garam, gula, lada dan kaldu bubuk. Tuang air (takarannya spt memasak nasi biasa).Tutup rice cookernya dan jangan lupa tekan tombol cook ya 🤭🤭

Kalau "Arab KW" nasi bungkus dengan semur jengkol dan ikan teri he he. Bahagianya saya karena Happycall Indonesia dan Sogo Departemen Store memberikan pengalaman memasak nasi kebuli yang praktis, lezat dan sehat. Nasi Kebuli merupakan salah satu hidangan nasi gurih yang sering dikenal sebagai hidangan menu khas Timur Tengah. Namun dugaan tersebut tidak benar, sebab Nasi Kebuli adalah makanan Indonesia dan memang baru ada di Indonesia karena dimasak oleh keturunan Arab yang bermukim di Indonesia. Anda bisa mencari produk ini di Toko Online yang mungkin jual Nasi Box Kids Chicken.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi kebuli KW yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on