This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng spesial ayam taliwang Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Tillie Hernandez

Nasi goreng spesial ayam taliwang
Nasi goreng spesial ayam taliwang

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng spesial ayam taliwang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng spesial ayam taliwang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Nasi goreng spesial ayam taliwang. Cerita nya lagi pengen nasi goreng spesial yang berbeda dari yang lain ,setelah membeli ayam taliwang ,jadi terinspirasi enak kali ya bikin nasi goreng bumbu taliwang ,, dan akhirnya iseng bikin ️ Ayam Bakar Taliwang & Nasi Goreng Spesial Cab. Cuci ayam dengan air jeruk nipis, taburi dengan garam dan bawang putih bubuk secukupnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng spesial ayam taliwang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi goreng spesial ayam taliwang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi goreng spesial ayam taliwang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi goreng spesial ayam taliwang menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi goreng spesial ayam taliwang:
  1. Sediakan 2 piring nasi
  2. Gunakan 1 ayam goreng taliwang (paha)
  3. Gunakan 2 butir telur
  4. Siapkan Bumbu halus
  5. Siapkan 2 Bawang putih
  6. Siapkan 4 siung bawang merah
  7. Ambil 1/2 ruas Kunyit
  8. Sediakan 1/2 ruas Kencur
  9. Sediakan 1 sdt terasi (bakar)
  10. Ambil Bahan tambahan
  11. Ambil 2 lbr daun salam
  12. Ambil 1 btg sereh
  13. Siapkan secukupnya Garam
  14. Gunakan Kaldu jamur
  15. Siapkan Minyak untuk menumis

Kombinasi pedas dan gurihnya bumbu taliwang yang meresap hingga ke dalam membuat hidangan ini mantap dijadikan menu sahur bersama keluarga. Menu olahan nasi goreng bisa dipadukan dengan beragam menu dan topping lain, seperti sosis, bakso, ikan, ayam, bahkan mangga juga bisa dijadikan topping spesial. Cita rasa nasi goreng Tanah Air tentunya nggak kalah lezat dari masakan luar negeri. Banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia untuk mencoba mencicipi makanan yang satu ini.

Cara menyiapkan Nasi goreng spesial ayam taliwang:
  1. Suwir ayam taliwang yg sudah dibakar
  2. Haluskan semua bumbu halus
  3. Lalu tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai harum
  4. Masukkan sereh,daun salam,garam,dan kaldu jamur
  5. Kemudian masukkan nasi,lalu masak sampai,bumbu masuk dan merata
  6. Terahir koreksi rasa,dan jika rasa udah pas,nasi goreng siap disajikan ❤️

Ayam Taliwang Ndalem Ibu Solo alias dikenal dengan Ayam Taliwang Solo merupakan tempat makan khas dengan menu spesial ayam taliwang yang khas berasal dari Lombok Nusa Tenggara Barat. Tempat makan yang serasa seperti di rumah sendiri karena rumah makan ini awalnya adalah rumah tinggal yang dirubah menjadi rumah makan yang mantap. Ayam Taliwang adalah makanan khas Pulau Lombok dari Kampung Karang Taliwang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat yang berbahan dasar daging ayam. Daging ayam yang disajikan berasal dari ayam kampung muda yang dibakar kemudian dibumbui dengan semacam saus yang bahannya antara lain cabai merah kering, bawang merah, bawang putih, tomat, terasi goreng, kencur, gula merah, dan garam. Spesial Saji-Sedap, Berburu Kuliner Unik Khas Lombok Selain Ayam Taliwang, Ada Iga Sapi Asam Pedas sampai Nasi Ayam Bakar Super Pedas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi goreng spesial ayam taliwang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on