This page looks best with JavaScript enabled

Resep Cauliflower Fried Rice (nasi goreng kembang kol) Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Dennis Page

Cauliflower Fried Rice (nasi goreng kembang kol)
Cauliflower Fried Rice (nasi goreng kembang kol)

Lagi mencari ide resep cauliflower fried rice (nasi goreng kembang kol) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cauliflower fried rice (nasi goreng kembang kol) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cauliflower fried rice (nasi goreng kembang kol), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cauliflower fried rice (nasi goreng kembang kol) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Cauliflower Fried Rice (nasi goreng kembang kol). Tumis irisan bawang dan cabai hingga harum lalu masukkan serutan kembang kol dan potongan kacang panjang. Resep Cauliflower fried rice ("nasi kembang kol" goreng).

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cauliflower fried rice (nasi goreng kembang kol) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cauliflower Fried Rice (nasi goreng kembang kol) menggunakan 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Cauliflower Fried Rice (nasi goreng kembang kol):
  1. Sediakan Bahan Utama :
  2. Siapkan 150 gr kembang kol (serut)
  3. Gunakan 1 batang kacang panjang (potong2)
  4. Ambil 2 iris bawang bombai
  5. Siapkan 2 siung bawang merah (iris)
  6. Sediakan 1 siung bawang putih (iris)
  7. Siapkan 4 buah cabai rawit (iris)
  8. Gunakan Bumbu pelengkap :
  9. Sediakan 1/2 sdt garam
  10. Ambil 1 sdt daun parsley
  11. Gunakan 2 sdt sajiku nasi goreng
  12. Siapkan 1 sdm kecap bango

Beberapa waktu lalu sedang populer nasi kembang kol atau cauliflower rice. Nasi kembang kol ini disebut punya rasa yang mirip dengan nasi, tapi punya kandungan nutrisi yang lebih baik. Yuk, cari tahu apa saja kandungan nutrisi pada nasi kembang kol dan bagaimana cara membuatnya! Cauliflower fried rice ini adalah nasi goreng yang tidak menggunakan nasi di dalam bahannya.

Cara menyiapkan Cauliflower Fried Rice (nasi goreng kembang kol):
  1. Cuci semua bahan utama, didihkan air secukupnya, beri 1/2 sdt garam lalu rebus kembang kol dan kacang panjang sekitar 5-7 menit kemudian tiriskan.
  2. Tumis irisan bawang dan cabai hingga harum lalu masukkan serutan kembang kol dan potongan kacang panjang.
    Cauliflower Fried Rice (nasi goreng kembang kol)1. Masukkan semua bumbu pelengkap, tes rasa lalu hidangkan.
    Cauliflower Fried Rice (nasi goreng kembang kol)

Sebab, penggunaan nasi putih diganti dengan cincangan halus dari kembang kol. Lalu, seperti nasi goreng pada umumnya bisa tambahkan potongan wortel, kacang polong, dan juga telur. Dari segi rasa dan tekstur tentu tidak kalah lezat dari nasi goreng aslinya. Setelah diparut, saring kembang kol dengan kain agar airnya tidak tersisa dan nasi kembang kol siap digunakan. Lihat juga resep Cauliflower fried rice enak lainnya.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cauliflower fried rice (nasi goreng kembang kol) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on