This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Godok Pisang, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Adelaide Lane

Godok Pisang
Godok Pisang

Lagi mencari inspirasi resep godok pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal godok pisang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari godok pisang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan godok pisang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan godok pisang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Godok Pisang memakai 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Godok Pisang:
  1. Sediakan 600 gr Pisang matang (me: kepok)
  2. Ambil 260 gr Tepung terigu
  3. Sediakan 6 sdm Gula pasir (tergantung tingkat kematangan pisang)
  4. Sediakan 1/2 sdt Garam
Langkah-langkah membuat Godok Pisang:
  1. Hancurkan pisang dg garpu sampai halus
  2. Masukkan semua bahan lainnya, lalu aduk hingga tercampur rata
  3. Panaskan minyak. Lalu bentuk adonan bulat dg sendok & goreng dlm minyak hingga kecoklatan. Masak hingga hingga matang

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat godok pisang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on