This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi kebuli instant ricecooker yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Theresa Newman

Nasi kebuli instant ricecooker
Nasi kebuli instant ricecooker

Lagi mencari ide resep nasi kebuli instant ricecooker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli instant ricecooker yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Nasi ini memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Biasanya, nasi kebuli dimasak dengan cara yang cukup rumit, namun bukan berarti tak bisa dibuat dengan rice cooker, lho. Yuk simak resep mudah cara membuat nasi kebuli menggunakan Rice Cooker ala Chef Devina Hermawan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli instant ricecooker, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi kebuli instant ricecooker yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi kebuli instant ricecooker yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi kebuli instant ricecooker memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi kebuli instant ricecooker:
  1. Gunakan 1 bks nasi kebuli instant
  2. Sediakan 2 siung bawang putih
  3. Ambil 200 gr daging sapi (boleh pake daging apa aja)
  4. Gunakan 5 siung bawang merah
  5. Ambil 2 lembar daun salam
  6. Sediakan 1/2 bawang bombay
  7. Siapkan 1 sdm garam
  8. Ambil 1 sdt gula
  9. Gunakan 1 bks royco
  10. Siapkan 400 ml air

Disini, Anda bisa menumbuk secara manual maupun menggunakan blender. Sisihkan rempah bunga lawang, cengkeh, dan kapulaga biarkan utuh. Asyiknya lagi, nasi kebuli bisa dimasak dengan rice cooker, praktis kan! Yuk, langsung saja cek cara membuat nasi kebuli dengan rice cooker berikut ini.

Cara menyiapkan Nasi kebuli instant ricecooker:
  1. Di bungkusan nasi kebuli sudah ada cara membuatnya tinggal kita ikuti langkah2 nya ya bund..
  2. Tumis semua bawang sampai harum menggunakan minyak samin yg sdh tersedia di dlm bungkusan paket nasi kebuli,kemudian masukan rempah2 dan daging sapi yg sudah d rebus terlebih dahulu agar cepat empuk.
  3. Kemudian masukan beras yg yg sebelumnya sudah d rendam selama 15 menit, kemudian masukan air, garam,gula dan royco aduk2 terus jgn lupa cek rasa
  4. Pindahkan kedalam panci ricecooker dan siap di masak sampai matang. apabila sudah matang tinggal d aduk2 agar tercampur rata semua bumbunya. selamat mencoba

Nasi kebuli ayam lezat untuk menu berbuka puasa atau sajian Ramadan. Place rice in a rice cooker pot, along with raisin, and the pot of lamb and coconut milk. Turn the rice cooker on and cook until the rice is ready, the machine usually turns to "warm" at this stage. Remove the leaves and lemongrass, give a quick stir with a rice paddle and serve immediately. Memasak nasi kebuli bisa menggunakan rice cooker sehingga lebih praktis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi kebuli instant ricecooker yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on