This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Goreng Kaki Lima Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Inez Potter

Nasi Goreng Kaki Lima
Nasi Goreng Kaki Lima

Lagi mencari inspirasi resep nasi goreng kaki lima yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng kaki lima yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi goreng terdekat ala kaki lima juga biasanya menggunakan sayuran untuk membuat nasi goreng lebih berwarna dan berisi. Nah siapkan sawi hijau dan juga kol putih. Jangan lupa diiris menjadi bagian yang tipis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng kaki lima, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi goreng kaki lima yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng kaki lima sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Nasi Goreng Kaki Lima memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Nasi Goreng Kaki Lima:
  1. Gunakan 4 centong nasi
  2. Gunakan 2 potong ayam (suwir-suwir)
  3. Ambil 1 btr telur
  4. Sediakan Kerupuk, timun, tomat
  5. Siapkan Bumbu:
  6. Gunakan 4 buah bawang merah
  7. Sediakan 2 buah bawang putih
  8. Gunakan 10 buah cabai rawit
  9. Sediakan 1 batang daun bawang
  10. Gunakan secukupnya Garam, penyedap rasa, kecap

Baca juga: Resep Nasi Goreng Hong Kong, Tidak Pakai Kecap Manis Tetap Nikmat. Silahkan catat bahan dan bumbu apa saja yang dibutuhkan dan belilah jika Anda belum memilikinya di dapur. Nasi Goreng Kambing - Sop Kaki Kambing Ex-Gajayana. Warung kaki lima ini sebenarnya tak punya nama resmi.

Cara membuat Nasi Goreng Kaki Lima:
  1. Siapkan nasi, ayam suwir, dan bumbu yang sudah dihaluskan
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan potongan daun onclang, ayam suwir dan telur orak arik
  3. Masukkan nasi, aduk rata, tambahkan garam, kecap dan penyedap rasa. Cicipi, koreksi rasa.

Hanya tertulis Sop Kaki Kambing & Sate-Sop Kaki Sapi di kain penutup lapak. Nasi Goreng Kaki Lima Ini Dimasak Pakai Cola Foto: YouTube AamchiMumbai. Setelah nasi goreng basah dengan Coca-Cola, semua nasi diaduk hingga warnanya berubah dan disajikan. Ada pula nasi goreng jenis lain yang dibuat dengan diberi tambahan ikan asin yang disebut nasi goreng ikan asin. Saat ini nasi goreng telah menjadi makanan khas dari Indonesia yang mudah sekali dicari keberadaanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Goreng Kaki Lima yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on