This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Kebuli Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Owen Reeves

Nasi Kebuli
Nasi Kebuli

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi kebuli yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

A nasi kebuli is a fragrant white rice cooked with a herb mix of warm flavours like cinnamon, nutmeg and cloves. The wiki page about nasi kebuli states that the rice is cooked in a goat broth. Beb refers for this nasi kebuli to the recipe for 'Rice Cooking'.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi kebuli sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi Kebuli menggunakan 17 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi Kebuli:
  1. Siapkan 4 cangkir gelas (bisa disesuaikan)
  2. Sediakan Bumbu kare indofood
  3. Sediakan 1 bungkus Santan Kara
  4. Gunakan 4 siung bawang putih
  5. Ambil 5 siung bawang merah
  6. Gunakan 2 ruas kunyit
  7. Sediakan 1 buah biji pala
  8. Gunakan 5 buah cengkeh
  9. Siapkan 3 buah kembang lawang
  10. Sediakan 2 buah kayu manis
  11. Ambil 2 buah kapulaga
  12. Gunakan Jinten/habbatussauda (boleh skip)
  13. Gunakan 2 buah sereh
  14. Siapkan 4 lembar salam
  15. Siapkan 3 ruas lengkuas
  16. Siapkan Garam
  17. Siapkan Royco

Biasanya nasi kebuli dibuat dengan menggunakan lemak kambing dan minyak samin. Bahan-bahan inilah yang memberikan cita rasa khas pada hidangan tersebut. KOMPAS.com - Nasi Kebuli merupakan salah satu hidangan nasi gurih yang sering dikenal sebagai hidangan khas Timur Tengah. Namun ternyata, nasi kebuli ini tidak ada di negara-negara Timur Tengah.

Langkah-langkah membuat Nasi Kebuli:
  1. Tumis bumbu halus : bawang merah, bawang putih, kunyit, pala. Setelah wangi masukkan bumbu kare indofoodnya - Setelah wangi masukkan kara instan + air secukupnya - Jika semua sudah tercampur rata, masukkan lengkuas, salam, sereh, kapulaga, kayu manis, jinten, cengkeh & kembang lawang - Cek rasa bisa tambah gula, garam & royco.
  2. Lalu tuang bumbu tumis tersebut utk di masak bersama beras.
  3. Selamat mencobaa :)

Nasi kebuli ternyata hanya ada di Indonesia. Namun ada hidangan bernama 'nasi kabli' di Timur Tengah. Maka mungkin saja masyarakat Indonesia 'terpeleset lidah' ketika menyebut nasi kabli. Kami menggunakan beras import india Nasi kebuli (kabuli) merupakan hidangan dengan penuh rempah. Perjalanan nasi ini datang ke Indonesia karena nasi kebuli dibuat oleh warga keturunan Arab Saudi yang telah menetap di Indonesia.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kebuli yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on