This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Kebuli Sapi Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lucy Byrd

Nasi Kebuli Sapi
Nasi Kebuli Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli sapi yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dimana Membeli Bahan Nasi Kebuli Sapi. Untuk mendapatkan citarasa yang lebih kaya sebaiknya anda menggunakan bumbu/ rempah-rempah segar. Disini kami hadirkan kelezatan nasi kebuli kepada anda dengan cita rasa otentik dengan pilihan daging kambing, sapi atau ayam sesuai selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli sapi, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi kebuli sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi kebuli sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi Kebuli Sapi memakai 22 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Kebuli Sapi:
  1. Ambil 4 cup beras
  2. Sediakan 500 gr daging sapi
  3. Siapkan 1 buah bawang bombay, cincang kasar
  4. Sediakan 12 siung bawang merah, cincang kasar
  5. Ambil 7 siung bawang putih, cincang kasar
  6. Sediakan 5 buah kapulaga
  7. Sediakan 1 batang kayumanis
  8. Ambil 3 buah pekak
  9. Ambil 3 buah cengkeh
  10. Gunakan 5 sdm santan kental
  11. Siapkan 2 sdm saos tomat
  12. Gunakan 1 sdm bubuk kari
  13. Siapkan 3/4 sdt ketumbar bubuk
  14. Ambil 3/4 sdt lada bubuk
  15. Gunakan 1/4 sdt pala bubuk
  16. Ambil 1 sdt gula pasir
  17. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk
  18. Sediakan Segenggam kismis
  19. Sediakan Secukupnya garam, air
  20. Siapkan Bumbu Halus:
  21. Sediakan 6 buah cabe merah keriting
  22. Sediakan 1/2 sdt adas

Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar , jinten, kunyit dan jahe menggunakan cobek ataupun mesin penghalus. Sekarang momen nya tepat jg kali pas menjelang lebaran siapa tau ada yg pengen bikin nasi kebuli jg. Video singkat berisi tutorial memasak NASI KEBULI DAGING SAPI MAGIC COM full penjelasan Valid oleh CHEF Salma ! Bahan - bahan : Dear Kak Anita, Saya kemarin mencoba resep Nasi Kebulinya dan hasilnya lezat sekali.

Cara membuat Nasi Kebuli Sapi:
  1. Cuci bersih beras, rendam 5 menit, tiriskan. Cuci bersih daging, potong2, sisihkan. Siapkan semua bumbu yg diperlukan.
  2. Iris bawang2. Panaskan minyak goreng secukupnya, tumis hingga wangi, kemudian masukkan bumbu halus dan rempah lainnya.
  3. Masukkan daging, masak hingga berubah warna, kemudian masukkan bubuk kari, santan, dan saos tomat.
  4. Tambahkan air agak banyak karena akan dipakai untuk memasak nasi Lalu tambahkan gula, kaldu bubuk dan garam secukupnya. Masak daging hingga empuk.
  5. Pisahkan daging dengan kuah kaldu, kemudian goreng sebentar.
  6. Masukkan beras ke dalam periuk, tambahkan kuah kaldu. Jangan lupa cicipi dlu, jika rasa sudah pas, tuang ke beras, tambahkan kismis, masak hingga setengah matang, dg api kecil.
  7. Kemudian kukus beras aron tadi hingga matang, sajikan dengan pelengkap (acar, kerupuk emping, bawang goreng)

Saya memodifikasi sedikit resep Nasi Kebuli Kak Anita. We're always working to get the most accurate information. Let us know if you come across anything that's outdated! Ilustrasi - Resep Nasi Kebuli Daging Sapi, Bahan dan Cara Memasak Nasi Kebuli Daging Sapi TRIBUNLAMPUNG. ID - Buat kalian penggemar nasi kebuli, berikut ini resep masakan Nasi Kebuli Daging Sapi,.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Kebuli Sapi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on