This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kebuli kambing, Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Micheal Baker

Nasi kebuli kambing
Nasi kebuli kambing

Lagi mencari ide resep nasi kebuli kambing yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli kambing yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli kambing, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nasi kebuli kambing yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Resep nasi kebuli ini lengkap dengan bumbu nasi kebuli yang bahan-bahannya tersedia di supermarket favoritmu. Nasi kebuli ini nggak bisa dipungkiri menjadi sajian yang sedap untuk disantap bersama keluarga dan sanak saudara. Daging kambing yang gurih dengan aroma nasi kebuli sangat sulit untuk ditolak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi kebuli kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi kebuli kambing memakai 20 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi kebuli kambing:
  1. Ambil 300 gr kambing
  2. Siapkan 1 kg Beras
  3. Sediakan Santan dr 1 kelapa besar
  4. Siapkan 1/2 bombay
  5. Sediakan 5 bawang merah
  6. Sediakan 3 sereh
  7. Gunakan 1 kayu manis
  8. Gunakan 1 daun pandan
  9. Sediakan 2 daun jeruk
  10. Siapkan 1 tangkai daun kari/koropele
  11. Sediakan 5 cengkeh
  12. Sediakan 15 kapulaga
  13. Siapkan 1 sdm bubuk gulai
  14. Siapkan 2 sdm minyak samin
  15. Sediakan Mentega
  16. Gunakan Bumbu halus:
  17. Sediakan 10 bawang merah
  18. Siapkan 2 bungkul bawang putih
  19. Sediakan 10 cm jahe
  20. Sediakan 5 cm kunyit

Dear Kak Anita, Saya kemarin mencoba resep Nasi Kebulinya dan hasilnya lezat sekali. Saya memodifikasi sedikit resep Nasi Kebuli Kak Anita. Nasi kebuli merupakan makanan khas Timur Tengah yang memiliki ciri khas bumbu masakan yang kuat. Sekilas memang terlihat seperti nasi goreng, tapi rasanya sangat jauh berbeda.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi kebuli kambing:
  1. Iris bombay,bawang merah lalu tumis bersama sere,daun2an,cengkeh dan kayu manis sampai harum lalu masukkan bubuk gulai dan kambing aduk rata tambahkan santan,tambah garam 2,5 sdt(kira kira) dan masako,masak kurang lebih 10-15 menit sampai air kira2 tidak terlalu banyak
  2. Cuci beras masukkan ke dalam air santan aduk rata(jangan ditinggal),masukkan kapulaga dan minyak samin,aduk sampai air menyusut,diamkan sampai air meresap kedalam beras
  3. Didihkan kukusan,lalu kukus nasi sampai matang(kurang lebih 30 sampai 1 jam)
  4. Setelah matang tambahkan mentega secukupnya aduk rata,tambah bawang goreng,kalau suka bisa tambah kacang mete/kenari/kismis. Sajikan bersama acar,sambal,emping.

Rasa nasi kebuli lebih tajam karena kaya rempah dan dikombinasikan dengan daging kambing. Nasi Kebuli Kambing hanya bisa dikirim menggunakan Kurir khusus, bukan JNE. Dan juga hanya bisa dikirim untuk Wilayah Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tanggerang. Jika anda tidak mau membeli yang sudah siap makan, berarti anda ingin memasak nya sendiri, silahkan beli Bumbu-nya dari kami, Beli Bumbu Nasi Kebuli. Resep nasi kebuli praktis ini mudah dibuat untuk sajian Idul Adha.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi kebuli kambing yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on