This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lamb Curry Puff / Pastel Kambing Crispy Anti Gagal

 ·  ☕ 4 menit waktu baca  ·  ✍️ Elijah Dennis

Lamb Curry Puff / Pastel Kambing Crispy
Lamb Curry Puff / Pastel Kambing Crispy

Sedang mencari inspirasi resep lamb curry puff / pastel kambing crispy yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lamb curry puff / pastel kambing crispy yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lamb curry puff / pastel kambing crispy, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan lamb curry puff / pastel kambing crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat lamb curry puff / pastel kambing crispy yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lamb Curry Puff / Pastel Kambing Crispy menggunakan 27 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lamb Curry Puff / Pastel Kambing Crispy:
  1. Siapkan Bahan Isi
  2. Ambil 500 gr daging kambing cincang
  3. Ambil 3 cm jahe, tumbuk halus
  4. Siapkan 5 siung bawang putih, tumbuk halus
  5. Siapkan 2 sdt jinten bubuk
  6. Gunakan 1 sdt cabe merah bubuk boleh lebih jika suka pedas
  7. Sediakan 1 sdt garam masala
  8. Ambil 1 sdm yogurt (boleh di skip)
  9. Ambil 1 sdm lemon juice
  10. Ambil secukupnya garam
  11. Ambil 1 bawang bombai besar, cincang halus
  12. Ambil 4 sdm minyak sayur untuk menumis
  13. Siapkan Air - + 100 ml untuk tumisan
  14. Ambil 250 ml susu cair
  15. Ambil 2 buah kentang ukuran sedang, potong kotak kecil, kukus matang
  16. Siapkan 1 cup kacang polong frozen
  17. Ambil 1 genggam daun ketumbar
  18. Siapkan 2 sdm tepung terigu
  19. Ambil Bahan Kulit A (adonan water base)
  20. Siapkan 400 gr tepung terigu protein sedang
  21. Ambil 220 ml air
  22. Gunakan 2 sdm mentega
  23. Sediakan 1/2 sdt garam
  24. Ambil Bahan Kulit B (adonan oil base)
  25. Sediakan 200 tepung terigu protein sedang
  26. Siapkan 75 gr mentega
  27. Ambil 75 gr butter
Langkah-langkah menyiapkan Lamb Curry Puff / Pastel Kambing Crispy:
  1. Untuk Membuat Adonan Kulit: - Campur semua bahan water base, diuleni sampai merata. Tidak harus diulenin sampai kalis. Bulatkan adonan, bungkus plastik dan istirahat kan dalam kulkas 30 menit.
  2. Campur bahan adonan oil base, uleni sampai rata, bentuk bulatan, bungkus plastik dan istirahatkan dalam kulkas 30 menit
  3. Keluarkan kedua adonan dari kulkas. Gulung/pipihkan adonan water base. Taruh adonan oil base di atas water base dan bungkus adonan oil base dengan water base.
  4. Tipiskan adonan menggunakan roller sampai menjadi ukuran 25 x 35 cm. - Gulung adonan, bungkus plastik, istirahat kan di kulkas 30 menit
  5. Keluarkan adonan dari kulkas, ulangi pipihkan dengan roller menjadi 25 x 35 cm, dan kembali gulung
  6. Potong gulungan adonan setebal 1- 11/2cm. simpan adonan di kulkas jika belum mau langsung dipakai. Penyimpanan dan pengistirahatan adonan di dalam kulkas bertujuan supaya adonan water base dan oil base tidak menyatu. sehingga akan membentuk lapisan2 tipis dan krispi setelah digoreng.
  7. Membuat Isian: - Campurkan rata daging kambing, jahe, bawang putih, jinten, cabe bubuk, garam masala, yogurt, lime juice, garam. Marinasi selama 10 menit.
  8. Tumis bawang bombai hingga matang. masukkan campuran daging kambing, tumis sekitar 3 menit, tambahkan air, masak hingga matang. Tambahkan kentang kukus, kacang polong, lanjut tumis sebentar. tambah kan susu cair sambil terus diaduk. setelah cairan agak menyusut, tambahkan tepung terigu dan daun ketumbar, matikan kompor. pindahkan daging ke mangkok, tunggu hingga dingin.
  9. Membuat Pastel: - Ambil satu potongan adonan kulit. Tipiskan adonan dengan roller hingga ketebalan sekitar 1 mm. Tuang daging sisian di tengah adonan, lipat adonan dan cubit pinggiran adonan.
  10. Goreng dalam rendaman minyak panas. - Minyak harus panas dan cukup merendam semua sisi pastel. Jika minyak kurang panas, adonan kulit akan terbuka/pecah. Goreng hingga matang, warna kecoklatan. - Sajikan dengan saos sambal dan yogurt.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lamb Curry Puff / Pastel Kambing Crispy yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on