This page looks best with JavaScript enabled

Resep Tahu berontak isi sayur, Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Cory Williams

Tahu berontak isi sayur
Tahu berontak isi sayur

Lagi mencari ide resep tahu berontak isi sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu berontak isi sayur yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu berontak isi sayur, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tahu berontak isi sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kudapan murah meriah merakyat tetapi rasa yang lezat dan krispi, maka patut dicoba untuk melengkapi macam macam kudapan Anda. Tahu yang dibalut adonan tepung dengan isian sayuran seperti wortel dan kol ini, juga biasa disebut dengan tahu berontak. Kerenyahan serta padu padan isian dengan tahunya sangatlah nikmat sekali.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tahu berontak isi sayur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tahu berontak isi sayur memakai 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tahu berontak isi sayur:
  1. Sediakan 12 biji tahu gembos
  2. Gunakan BAHAN & BUMBU ISIAN :
  3. Ambil 2 biji wortel
  4. Siapkan Secukupnya kecambah
  5. Sediakan Secukupnya daun seladri
  6. Gunakan Secukupnya royco
  7. Ambil Secukupnya garam
  8. Siapkan Secukupnya penyedap rasa
  9. Siapkan Sedikit gula
  10. Siapkan Secukupnya minyak
  11. Sediakan Secukupnya air
  12. Siapkan BAHAN & BUMBU CELUPAN :
  13. Gunakan 200 gr tepung beras
  14. Sediakan 100 gr tepung terigu
  15. Gunakan 1/2 sdt ketumbar
  16. Gunakan 2 siung bawang putih
  17. Sediakan 1 ruas kunyit
  18. Sediakan Secukupnya royco

Tentunya camilan untuk keluarga semakin meriah karena Tahu Berontak. Resep TAHU ISI SAYUR crispy, enak, bikin nagih. Campurkan bumbu tepung, dengan mencampurkan tepung beras dan sagu yang sudah diayak. Bahan : Tahu goreng Isi : Bihun Bawang putih Bawang prey Merica Garam Gula Lapisan tepung.

Langkah-langkah membuat Tahu berontak isi sayur:
  1. Siapkan semua bahanya cuci bersih kecambah dan wortel yang sudah di iris tipis bentuk korek api sisihkan
  2. BAHAN BUMBU & ISIAN : panaskan penggorengan dengan secukupnya minyak tumis bumbu hingga harum dan daun prei masukkan wortel tambahkan sedikit air mendidih pertama tambahkan garam gula Royco penyedap rasa lada bubuk lainnya tunggu sampai wortel setengah empuk mendidih kedua tambahkan seladri dan kecambah masak sebentar lagi angkat
  3. Siapkan tahu belah tengahnya isi tahu dengan sayuran
  4. BAHAN ADONAN & CELUPAN : haluskan bawang putih ketumbar kunyit secukupnya royco campur tepung terigu dan tepung beras masukkan bumbu tambahkan air sedikit demi sedikit dan lada aduk dan campur rata ( jika sudah celupkan tahu ke dalam adonan tepung
  5. Panaskan penggorengan dengan banyak minyak goreng tahu isi hingga matang berwarna kuning kecoklatan tiriskan
  6. Siap di sajikan

Tahu berontak isi tumisan sayuran dengan daging cincang dan cabai rawit yang super pedas! Kini, tentu saja membuat tahu berontak super duper mudah. Walau bukan pakar dipertahugorengan, namun membuat tahu berontak sebenarnya bukanlah pekerjaan susah. Resep TAHU ISI SAYUR enak dan bikin nagih. Super garing dan tahan lama bahan utama : tahu coklat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tahu berontak isi sayur yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on