This page looks best with JavaScript enabled

Resep Sarapan Nasi Goreng Jadul yuuk., Enak

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Edwin Rodriguez

Sarapan Nasi Goreng Jadul yuuk.
Sarapan Nasi Goreng Jadul yuuk.

Anda sedang mencari ide resep sarapan nasi goreng jadul yuuk. yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sarapan nasi goreng jadul yuuk. yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sarapan nasi goreng jadul yuuk., mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sarapan nasi goreng jadul yuuk. enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Ada menu nasi uduk bandeng presto, nasi uduk cumi hitam, hingga nasi uduk telor mata sapi yang bisa kamu pilih untuk menu sarapan di Surabaya. Setiap menunya terdapat nasi uduk lengkap dengan taburan bawang goreng dan bumbu kuning di atasnya. Tidak lupa, bihun goreng sebagai pelengkapnya biar makin kenyang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sarapan nasi goreng jadul yuuk. yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sarapan Nasi Goreng Jadul yuuk. menggunakan 7 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sarapan Nasi Goreng Jadul yuuk.:
  1. Siapkan 2 piring Nasi
  2. Siapkan 2 Telur (dikocok)
  3. Siapkan Bumbu halus
  4. Sediakan 5 siung bawang merah
  5. Ambil 1 siung bawang putih
  6. Siapkan sesuai selera Cabai rawit
  7. Gunakan Terasi sesuai selera, (saya seprempat sdt)

Sarapan nasi goreng plus telur ceplok, teh panas, dan pepaya. Selain interior bangunan yang sangat nyentrik dan unik, nilai plus lain dari Djajanti guesthouse adalah sarapan gratis. Yap, meski bukan sarapan mewah ala hotel bintang empat sih, tapi cukup mengenyangkan dan bisa mengurangi. Pokoknya gak bakalan keluar rumah kalau belum sarapan.

Cara membuat Sarapan Nasi Goreng Jadul yuuk.:
  1. Haluskan / ulek semua bumbu halus - Masukan telur yg sudah dikocok, lalu orak-arik beserta bumbunya.. masukan Nasi dan uleni hingga merata, tambahkan garam gula dan kaldu jamur👌
  2. Opsional lain agar sedikit kuat rasanya di tambah sedikit saus tiram, raja rasa dan kecap. (resep untuk suamiku yg suka kecap)

Kayaknya kebiasaan ini gara-gara ibu sih yang mengharuskan kami semua sarapan sebelum keluar rumah. Lama-lama jadi kebiasaan bahkan sewaktu saya masih kos-kos'an sarapan juga gak boleh ketinggalan. Zaman masih kecil saya paling suka kalau dimasakin nasi goreng. Baca juga: Resep Nasi Mawut, Menu Sarapan Praktis buat Pencinta Nasi dan Mi Goreng. Kali ini, kita sedikit berkreasi dengan nasi goreng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sarapan nasi goreng jadul yuuk. yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on