This page looks best with JavaScript enabled

Langkah Mudah untuk Membuat Nugget Pisang JTT yang Enak

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Louisa Bates

Nugget Pisang JTT
Nugget Pisang JTT

Lagi mencari inspirasi resep nugget pisang jtt yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget pisang jtt yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget pisang jtt, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nugget pisang jtt yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nugget pisang jtt yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nugget Pisang JTT menggunakan 12 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nugget Pisang JTT:
  1. Ambil Nugget
  2. Gunakan 400 gr pisang matang, haluskan
  3. Siapkan 150 gr gula
  4. Ambil 2 butir telur
  5. Ambil 1/4 sdt garam
  6. Sediakan 25 gr skm (asli : 50 gr kl ga salah)
  7. Ambil 170 gr tp. Terigu
  8. Ambil 300 ml air matang (asli : susu cair)
  9. Siapkan Pelapis
  10. Gunakan 250 gr tp terigu
  11. Sediakan Secukupnya air (sampai kental saja)
  12. Siapkan 250 gr panir (saya pakai Kobe, enak)
Cara menyiapkan Nugget Pisang JTT:
  1. Campurkan pisang, gula, garam, telur dan skm. Saya pakai food processor, jadi pisangnya tidak dihaluskan manual. - - Campur hingga rata. Tidak ada telur yg tertinggal.
  2. Masukkan 1/3 bagian terigu. Aduk rata
  3. Masukkan 1/2 bagian air. Aduk lagi hingga rata. Lalu masukkan terigu, air, dan terakhir terigu lagi. Mungkin diselang-seling begini supaya tidak ada yang bergerindil, ya. - - Di saya, adonan akhir menjadi 1.2 L
  4. Masukkan adonan ke dalam layang yang sudah dioles margarin dan tepung tipis. - - Harusnya pakai kertas roti, ya. Tapi saya ga punya wkwk
  5. Kukus adonan dalam klakat yang sudah beruap banyak. Kukus sekitar 25 menit sampai padat. Saya pakai tes tusuk. - - Dinginkan.
  6. Kalau sudah dingin, potong-potong nugget sesuai selera. Kalau saya dipotong 32 :D. - - Kotak yang terbesar dibagi 4 memanjang. - - Satu persegi panjang 1/4 an, dibagi 4. Masing-masing dibagi 2 lagi. Jadi ada 32. Sesuai selera aja.
  7. Campurkan terigu dengan air hingga kental. Jangan terlalu cair, yah. Nanti ngga nempel. Teman-teman jg boleh tambahkan gula. - - Siapkan juga tepung panir.
  8. Ambil sebuah nugget, celupkan ke terigu. Gulingkan ke panir. Lakukan hingga selesai. - - Bisa langsung digoreng atau jadi stok 😊
  9. Menurut saya ini agak lembek ya, tapi jadinya kayak creamy susu goreng gitu 😋

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nugget pisang jtt yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Share on