This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi goreng sosis Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Delia Roy

Nasi goreng sosis
Nasi goreng sosis

Lagi mencari ide resep nasi goreng sosis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi goreng sosis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi goreng sosis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng sosis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Sosis sendiri bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat. Misalnya sosis bakar, sosis goreng bahkan dijadikan untuk bahan campuran nasi goreng. Yups, salah satu menu sarapan favorit masyarakat Indonesia mungkin adalah nasi goreng dengan campuran sosis, bakso dan telur.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi goreng sosis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi goreng sosis menggunakan 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Nasi goreng sosis:
  1. Siapkan 1 piring besar nasi(sekitar 3 centong nasi)
  2. Ambil 2 butir telur
  3. Gunakan 3 pcs sosis ayam(me pakai sosis champ)
  4. Gunakan 2 batang sawi hijau(potong kecil2)
  5. Gunakan 1 buah tomat (iris bulat) untuk hiasan
  6. Siapkan 1 buah timun(iris bulat) untuk hiasan
  7. Ambil Bumbu halus:
  8. Sediakan 1 siung bawang putih
  9. Sediakan 2 siung bawang merah
  10. Ambil 2 cabai merah
  11. Ambil 2 buah kemiri
  12. Siapkan 1 sdt garam
  13. Ambil sejumput penyedap rasa
  14. Siapkan 2 SDM kecap manis

Semua itu dilakukan supaya nasi goreng mempunyai banyak variasi dan terlihat lebih menarik daripada nasi goreng yang […] Apakah Anda sudah pernah membuat nasi goreng? Jika belum maka ini saatnya Anda mencoba resep Nasi goreng sosis berikut ini. Tak perlu khawatir anak susah makan, karena resep nasi goreng sosis di bawah ini akan membantu Anda. Meski masakan khas rumahan, nasi goreng menjadi salah satu menu yang banyak digemari.

Cara membuat Nasi goreng sosis:
  1. Uleg semua bahan bahan bumbu halus, iris memanjang sosis sesuai selerA
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, masukan telur, masukan sosis aduk2
  3. Masukan nasi putih, beri bumbu, kecap,koreksi rasa, setelah tercampur masukan sayur sawi nya
  4. Nasi goreng sosis siap di hidangkan,, ini cukup untuk 3 orang dewasa iya gaess.. Selamat mencoba

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Resep Nasi Goreng Tomat dan Sosis. Lumerkan mentega dalam wajan, tumis bawang bombay dan bawang putih hingga layu dan wangi. Masukkan potongan sosis, aduk hingga kaku. Menu olahan nasi goreng bisa dipadukan dengan beragam menu dan topping lain, seperti sosis, bakso, ikan, ayam, bahkan mangga juga bisa dijadikan topping spesial.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi goreng sosis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on