This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Nasi Goreng Anti Gagal

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Derek Bass

Nasi Goreng
Nasi Goreng

Anda sedang mencari ide resep nasi goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi goreng yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan nasi goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi Goreng menggunakan 11 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Nasi Goreng:
  1. Ambil 1 piring nasi sisaan semalam
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Sediakan 1 bungkus bumbu nasi goreng
  4. Gunakan 1 sdt kaldu sapi/ayam (bubuk)
  5. Ambil 1 sdt garam (secukupnya)
  6. Gunakan 1/2 sdt lada
  7. Siapkan daun bawang
  8. Ambil minyak goreng
  9. Sediakan 1 sdt minyak wijen (boleh skip)
  10. Siapkan kecap manis
  11. Ambil bawang goreng buat taburan
Cara menyiapkan Nasi Goreng:
  1. Panaskan minyak goreng lalu orak arik telur, jangan terlalu aduk.
  2. Lalu masukkan nasi, bumbu nasi goreng, garam, lada, kecap, minyak wijen, kaldu, aduk rata 5 menit.
  3. Matikan api kompor, taburi irisan daun bawang dan bawang goreng, sajikan. Lebih maknyos kalau ditambah telur ceplok/dadar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on