This page looks best with JavaScript enabled

Resep Acar nasi kebuli ala fe yang Bikin Ngiler

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Adeline McBride

Acar nasi kebuli ala fe
Acar nasi kebuli ala fe

Anda sedang mencari inspirasi resep acar nasi kebuli ala fe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal acar nasi kebuli ala fe yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari acar nasi kebuli ala fe, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan acar nasi kebuli ala fe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Resep Acar nasi kebuli ala fe. Menu pelengkap wajib yg paling segar di nasi kebuli. Nanas merupakan agen antioksidan yg sangat efektif untuk menekan efek samping makan daging kambing/sapi yg biasanya dikonsumsi di nasi kebuli. #fe #cookpadcommunity_bandung #GA_thenextlevel Acar nasi kebuli ala fe Lagi mencari inspirasi resep acar nasi kebuli ala fe yang unik?

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat acar nasi kebuli ala fe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Acar nasi kebuli ala fe menggunakan 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Acar nasi kebuli ala fe:
  1. Siapkan 5 cabe rawit merah direbus
  2. Sediakan 3 buah bawang merah
  3. Siapkan 1/4 buah nanas
  4. Ambil 1/2 buah bengkuang kecil
  5. Siapkan 1 buah mentimun
  6. Sediakan 1 sdm gula pasir
  7. Sediakan 1/2 sdt garam
  8. Ambil 1 sdm cuka / jeruk nipis / lemon

Resep nasi kebuli & acar ada diposting terpisah ya. Untuk ayam ini menu modifikasi ya, krn fe ga suka kambing. Resep ini bisa pake iga kambing atau sapi dengan proses ungkep lebih lama agar empuk /. RESEP SATE AYAM MADURA ASLI PALING MUDAH DAN ENAK

Langkah-langkah menyiapkan Acar nasi kebuli ala fe:
  1. Cuci bersih semua bahan. Rebus cabe & bawang merah. Angkat tiriskan. Potong2 semua bahan.
  2. Beri gula, garam, cuka/jeruk nipis. Aduk rata. Simpan dikulkas hingga acar berair.
  3. Sajikan bersama nasi kebuli. - (lihat resep)

Nasi Kebuli; Nasi kebuli daging kambing; Nasi Kebuli. Merdeka.com - Nasi kebuli merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari timur tengah. Makanan tradisional yang satu ini sering disajikan oleh masyarakat dalam berbagai peringatan dan acara besar. Bahkan kini nasi kebuli bisa anda dapatkan sebagai jajanan pinggir jalan. Sebagai pelengkap nasi kebuli dapat ditambahkan dengan kismis atau acar yang enak apabila disantap selagi hangat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat acar nasi kebuli ala fe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on