This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kebuli, Bisa Manjain Lidah

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Lola Hammond

Nasi kebuli
Nasi kebuli

Sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

A nasi kebuli is a fragrant white rice cooked with a herb mix of warm flavours like cinnamon, nutmeg and cloves. The wiki page about nasi kebuli states that the rice is cooked in a goat broth. Beb refers for this nasi kebuli to the recipe for 'Rice Cooking'.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kebuli yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Nasi kebuli memakai 7 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi kebuli:
  1. Sediakan 1/2 kg beras putih cuci bersih
  2. Sediakan Bahan empal cirebon
  3. Ambil 1 lembar daun pandan cuci bersih
  4. Ambil 1 batang kayu manis
  5. Ambil 1 sdm garam
  6. Sediakan 2 sdm margarin
  7. Sediakan 1 sdt minyak wijen

Biasanya nasi kebuli dibuat dengan menggunakan lemak kambing dan minyak samin. Bahan-bahan inilah yang memberikan cita rasa khas pada hidangan tersebut. KOMPAS.com - Nasi Kebuli merupakan salah satu hidangan nasi gurih yang sering dikenal sebagai hidangan khas Timur Tengah. Namun ternyata, nasi kebuli ini tidak ada di negara-negara Timur Tengah.

Cara membuat Nasi kebuli:
  1. Beras yg sdh bersih masukan ke rice cook trs masukan sisa empal cirebon kmrn sdh ada di resep sy krn sy memanfaatkan empal kmrn krn tdk habis dari pada di buang.trs tinggal nambahin daun pandan dan kayu manis trs tambahin garam,margarin,minyak wijen dan air kira"2 gelas lalu tusukin rice cooker masak sampai matang, kalau sdh matang sajikan dg tempe mendoan dan sambal matah

Nasi kebuli ternyata hanya ada di Indonesia. Namun ada hidangan bernama 'nasi kabli' di Timur Tengah. Maka mungkin saja masyarakat Indonesia 'terpeleset lidah' ketika menyebut nasi kabli. Kami menggunakan beras import india Nasi kebuli (kabuli) merupakan hidangan dengan penuh rempah. Perjalanan nasi ini datang ke Indonesia karena nasi kebuli dibuat oleh warga keturunan Arab Saudi yang telah menetap di Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Nasi kebuli yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on