This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Menyiapkan Pastel Renyah Anti Gagal

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Curtis Shaw

Pastel Renyah
Pastel Renyah

Sedang mencari inspirasi resep pastel renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel renyah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel renyah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pastel renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pastel renyah sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Pastel Renyah memakai 20 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Pastel Renyah:
  1. Gunakan 250 gr tepung terigu
  2. Siapkan 120 ml air
  3. Ambil 50 gr margarin
  4. Siapkan 1/2 sdt garam
  5. Gunakan 2 sdm minyak goreng
  6. Siapkan Bahan Isian :
  7. Siapkan 100 gr daging ayam fillet, rebus lalu suwir-suwir
  8. Sediakan 4 buah wortel, potong dadu kecil
  9. Siapkan 2 buah kentang, potong dadu kecil
  10. Ambil 50 gr soun naga, rendam hingga lemas
  11. Gunakan 6 siung bawang merah, haluskan
  12. Ambil 4 siung bawang putih, haluskan
  13. Sediakan 1 sdt garam
  14. Ambil 1 /2 sdt kaldu bubuk
  15. Ambil 1/4 sdt lada bubuk
  16. Siapkan 1/4 pala bubuk
  17. Siapkan 1 sdm gula pasir
  18. Gunakan 200 ml air
  19. Gunakan Bahan pelengkap
  20. Sediakan 2 butir telur rebus
Cara membuat Pastel Renyah:
  1. Isian: haluskan bawang putih dan merah, lalu tumis hingga harum, lalu masukkan ayam suwir, wortel dan kentang, beri air, masak hingga wortel dan kentangnya matang dan airnya habis, lalu beri garam, kaldu bubuk, lada bubuk, pala bubuk dan gula pasir, aduk rata lalu masukkan soun aduk rata, angkat lalu dinginkan. Masak 120 ml hingga panas (tidak sampai mendidih), lalu matikan api dan masukkan margarin.
  2. Aduk hingga margarin cair, lalu diamkan hingga hangat. Siapkan wadah lain, masukkan tepung terigu dan garam, lalu masukkan air dan margarin yang sudah meleleh tadi yang sudah hangat.
  3. Aduk dengan menggunakan spatula atau sendok, kemudian tambahkan minyak goreng, aduk rata, karena adonan saya agak lembek, maka adonan saya tambah 1 sdm terigu.
  4. Aduk hingga adonan tidak lengket ditangan dan bisa dibentuk. Ambil adonan secukupnya, kemudian gilas, lalu sata cetak dengan cetakan bulat diameter 10 cm, cetak adonan hingga habis.
  5. Lalu ambil 1 lembar adonan, beri isian kira-kira 1 sdm bahan isian dan potongan telur, lalu tutup dengan 1 lembar adonan lagi, lalu tekan pinggirannya hingga rapat, lalu supaya rapi, saya rapikan dengan dipotong lagi dengan cetakan bulat diamater 9 cm.
  6. Dan pastel jadi rapi, kemudian tekan pinggirannya, lalu mulai dipilin pinggirannya. Lakukan hingga semua adonan habis, pastel saya jadi 14 buah.
  7. Lalu goreng pastel dalam minyak goreng yang banyak dan sudah panas, masak pastel hingga matang kuning kecoklatan, dengan 1 kali balik saja, angkat lalu sajikan dengan dicocol sambal kacang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pastel Renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on