This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Menyiapkan Nasi kebuli ayam yang Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Ollie Jennings

Nasi kebuli ayam
Nasi kebuli ayam

Sedang mencari ide resep nasi kebuli ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tuang nasi putih dan aduk merata. Masukkan nasi yang masih setengah matang ke dalam bumbu dan ayam. Aduk merata, lalu tuang kaldu ayam dan biarkan meresap ke dalam beras.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli ayam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kebuli ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Nasi kebuli ayam menggunakan 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nasi kebuli ayam:
  1. Gunakan 300 gr dada ayam fillet
  2. Sediakan 600 gr beras
  3. Gunakan 1 sereh (skip, ga punya)
  4. Siapkan 4 daun jeruk
  5. Ambil 2 daun salam
  6. Gunakan 1 bawang bombay
  7. Gunakan 1 tomat (skip tak punya)
  8. Sediakan 3 kayu manis ukuran 5 cm (aku ukuran 3 cm)
  9. Sediakan 5 cengkeh (skip tak punya)
  10. Sediakan 5 kapulaga (saya 4 kapulaga)
  11. Ambil 5 bunga lawang (skip tak punya)
  12. Ambil 2 sdm bumbu kambing bubuk (saya 1 sdm bumbu kari)
  13. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  14. Ambil 100 gr margarin
  15. Sediakan 1 liter air (saya 75 ml)
  16. Gunakan 1 sdm garam (saya 2 sdt)
  17. Siapkan m
  18. Sediakan Bumbu halus
  19. Siapkan 12 buah bawang merah
  20. Ambil 8 bawang putih
  21. Siapkan 3 cm kunyit

Kali ini resepkuerenyah akan sajikan resep nasi kebuli ayam yang enak dan. Biasanya, Nasi Kebuli menggunakan daging kambing. Namun, tak jarang pula ada yang menggunakan ayam sebagai lauknya. Soal rasa, hidangan ini terkenal dengan aroma dan bumbu rempah-rempah yang kuat.

Langkah-langkah membuat Nasi kebuli ayam:
  1. Lelehkan margarin dan tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun jeruk, salam. Masukkan ayam, kapulaga, kayumanis, bawang bombay, merica bubuk, garam dan bumbu kari. Aduk hingga ayam berubah warna.
  2. Masukkan air. Biarkan air mendidih dan ayam lunak. Masukkan beras yang telah dicuci bersih. Aduk hingga air menyusut dan beras tanak.
  3. Panaskan kukusan dan masukkan beras. Kukus selama 20 menit. Angkat dan sajikan hangat. Bau rempahnya wangi dan rasa nasinya enak banget. Yummy deh. Selamat mencoba happy cooking.

Penggunaan ketumbar, cengkih, jintan, kapulaga, pala, dan kayumanis sudah tidak asing pada Nasi Kebuli Ayam. Rebus santan dan beras, aduk rata. Nasi Kebuli Ayam dan Sambal Terasi dengan aroma yang menggoda ini cocok untuk menemani hari-harimu di Bulan Ramadan.#RezekiRamadhan #BlibliSekarang #Kebaikan. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya. Mari kita simak bersama cara membuatnya di sini!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi kebuli ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on