This page looks best with JavaScript enabled

Bagaimana Membuat Nasi Kebuli Praktis yang Menggugah Selera

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ John Ellis

Nasi Kebuli Praktis
Nasi Kebuli Praktis

Anda sedang mencari ide resep nasi kebuli praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kebuli praktis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Alasannya karena bumbu Nasi Kebuli memang memiliki aroma yang kuat untuk dicicipi bersama keluarga kesayangan. Perlu diingat bahwa Nasi Kebuli berbeda dengan Nasi Biryani. Perbedaannya terletak pada bumbu dan aroma yang dihasilkan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kebuli praktis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli praktis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi kebuli praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi Kebuli Praktis memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi Kebuli Praktis:
  1. Ambil 500 gr daging dan tulang kambing
  2. Siapkan 300 gram beras basmati
  3. Sediakan 1 sdm minyak samin(me skip)
  4. Sediakan 2 sdm mentega untuk menumis
  5. Sediakan 1 buah bombai
  6. Gunakan 4 siung bawang putih
  7. Gunakan 6 siung bawang merah
  8. Siapkan secukupnya kapulaga, jinten, pala, jahe, dihaluskan
  9. Ambil kayu manis, cengkeh, bunga lawang, daun jeruk, dicemplung
  10. Gunakan 150 cc santan

Resep nasi kebuli praktis ini mudah dibuat untuk sajian Idul Adha. Cukup pakai rice cooker nasi kebuli siap dinikmati dengan daging kambing goreng yang juicy. Resep Nasi Kebuli Ayam, Praktis dan Asli Khas Arab. Bagi kamu pecinta nasi gurih pasti sudah tidak asing dengan nasi kebuli.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Kebuli Praktis:
  1. Haluskan bawang putih, bawang merah dan bumbu yg dihaluskan, setelah itu tumis dengan margarin sampai wangi lalu masukan daging ungkep, masukan bumbu yang dicemplung, ungkep sampai empuk. sisihkan
  2. Siapkan beras yg sudah d cuci lalu masukan ke dalam magic com, masukan daging sebagian untuk di masak dengan beras. lalu masak sampai matang
  3. Sambil menunggu matang sisa daging yg diungkep dipanggang di teflon tambahkan bombay supaya wangi,
  4. Setelah matang sajikan nasi didalam wadah atasny dberi topping daging kambingpanggang, lalu kasi topping acar timun dan wortel dan krupuk emping

Yaps, nasi kebuli menjadi salah satu kuliner dari negara Afganistan yang disukai orang Indonesia. Selain punya cita rasa yang khas kuliner satu ini juga nikmat disantap saat. Nah, itu tadi sedikit penjelasan mengenai resep nasi kebuli dengan mudah, praktis dan enak. Padahal sudah banyak lho resep nasi kebuli yang praktis untuk pemula, mudah dibuat, dengan bumbu ekonomis yang ada di rumah. Berikut ini resep nasi kebuli praktis dan mudah, dilansir laman youtube Dapur Mas Brewok, berikut ini tahapannya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nasi Kebuli Praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on