This page looks best with JavaScript enabled

Resep Risol Rogut Ayam Sayur yang Lezat Sekali

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Sophie Buchanan

Risol Rogut Ayam Sayur
Risol Rogut Ayam Sayur

Sedang mencari ide resep risol rogut ayam sayur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal risol rogut ayam sayur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari risol rogut ayam sayur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan risol rogut ayam sayur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat risol rogut ayam sayur yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Risol Rogut Ayam Sayur memakai 27 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Risol Rogut Ayam Sayur:
  1. Sediakan Bahan kulit :
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu serba guna
  3. Ambil 3 sdm tepung tapioka
  4. Ambil 65 ml santan kental
  5. Ambil 1 butir telur
  6. Siapkan 1 sdt garam
  7. Ambil 2 sdm margarin,lelehkan
  8. Ambil 450-500 ml air
  9. Gunakan Pelapis baluran :
  10. Sediakan 100 gr tepung panir untuk lapisan
  11. Sediakan 5 sdm tepung terigu larutkan air
  12. Gunakan Bahan isian rogut :
  13. Siapkan 200 gr dada ayam fillet,haluskan(chopper)
  14. Gunakan 1/2 buah bawang bombay,cincang kasar
  15. Sediakan 2 buah wortel potong dadu kecil
  16. Siapkan 1 buah kentang potong dadu kecil
  17. Siapkan 1 buah jagung manis,sisir
  18. Gunakan 2 sachet SKM
  19. Ambil 4 sdm tepung terigu larutkan sedikit air
  20. Ambil 1 sdt lada bubuk
  21. Siapkan 1 sdt pala bubuk
  22. Gunakan 1 sdt garam
  23. Sediakan 1 sdt gula
  24. Ambil 1 sdt kaldu bubuk
  25. Ambil Bumbu halus rogut :
  26. Gunakan 3 siung bawang putih
  27. Ambil 5 buah bawang merah
Langkah-langkah membuat Risol Rogut Ayam Sayur:
  1. Campur semua bahan kulit lalu tuang air sedikit demi sedikit hingga kekentalan sesuai(jangan terlalu encer)aduk hingga rata.lalu tambahkan margarin leleh aduk hingga licin pastikan adonan tidak ada yg bergerindil.
  2. Panaskan wajan pan olesi dengan sedikit minyak.lalu ambil 1 sendok sayur tuang dalam wajan pan buat dadaran tipis hingga matang.sisihkan.
  3. Bahan isian : - Tumis bumbu halus hingga harum,masukkan bawang bombay hingga layu tambahkan daging ayam cincang.masak hingga daging berubah warna.
  4. Tambahkan wortel dan kentang,beri secukupnya air,bumbui dengan lada bubuk,pala bubuk,gula,garam,kaldu bubuk dan SKM aduk hingga rata.masak hingga sayur layu.masukkan jagung manis serut aduk hingga semua sayur matang.tes rasa.
  5. Masak rogut hingga mendidih lalu tambahkan larutan air tepung,aduk terus hingga adonan rogut mendidih dan kental.lalu angkat dinginkan.
    Risol Rogut Ayam Sayur1. Jika rogut sudah dingin ambil 1lembar kulit risol beri 1sdm isian rogut lipat rapi seperti amplop lalu gulung rekatkan ujungnya dengan cairan tepung sedikit.lakukan hingga semua adonan habis.
  6. Setelah selesai celupkan adonan risol kedalam cairan tepung,lalu balur dalam tepung panir.lakukan sampai semua risol berbalut tepung panir.taruh dan tata dalam loyang,panaskan minyak goreng dengan api sedang cenderung kecil,goreng hingga kuning kecoklatan/golden brown,angkat sajikan dengan cocolan saus tomat dan saos sambal.selamat mencoba.🙏😉😘

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat risol rogut ayam sayur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on