This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kebuli praktis yang Menggugah Selera

 ·  β˜• 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Leo Clayton

Nasi kebuli praktis
Nasi kebuli praktis

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kebuli praktis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli praktis yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli praktis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nasi kebuli praktis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Alasannya karena bumbu Nasi Kebuli memang memiliki aroma yang kuat untuk dicicipi bersama keluarga kesayangan. Perlu diingat bahwa Nasi Kebuli berbeda dengan Nasi Biryani. Perbedaannya terletak pada bumbu dan aroma yang dihasilkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi kebuli praktis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nasi kebuli praktis menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Nasi kebuli praktis:
  1. Ambil 1/4 daging kambing
  2. Gunakan 1/2 kg beras
  3. Sediakan 1 Kara yg kemasan kecil
  4. Ambil Desaku bumbu kari
  5. Siapkan 4 bawang putih
  6. Ambil 8 bawang merah
  7. Sediakan 2 butir kemiri
  8. Gunakan 1/2 sdm garam
  9. Gunakan 1 sdt gula

Resep Nasi Kebuli Ayam, Praktis dan Asli Khas Arab. Bagi kamu pecinta nasi gurih pasti sudah tidak asing dengan nasi kebuli. Yaps, nasi kebuli menjadi salah satu kuliner dari negara Afganistan yang disukai orang Indonesia. Selain punya cita rasa yang khas kuliner satu ini juga nikmat disantap saat.

Langkah-langkah membuat Nasi kebuli praktis:
  1. Potong daging kecil2 cuci dan sisihkan
  2. Haluskan kemiri, bawang putih,bawang merah kemudian tumis,beri air3 gelas tambahkan bumbu desaku,daging dan kara masak hingga air menyusut 50%
  3. Masukkan beras yg sudah dicuci kedalam masakan kari tadi… Masak hingga air habis… Setelah air habis kukus selama 30 menit… Dan siap dihidangkan bersama acarπŸ€—πŸ€—

Nah, itu tadi sedikit penjelasan mengenai resep nasi kebuli dengan mudah, praktis dan enak. Resep nasi kebuli praktis ini mudah dibuat untuk sajian Idul Adha. Cukup pakai rice cooker nasi kebuli siap dinikmati dengan daging kambing goreng yang juicy. Nasi kebuli adalah sajian khas Indonesia yang mendapatkan pengaruh budaya dari Arab. Jika versi asli nasi kebuli menggunakan daging domba atau kambing, anda juga bisa menggantinya dengan ayam.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Nasi kebuli praktis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Share on