This page looks best with JavaScript enabled

Cara Gampang Membuat Perkedel Bakwan Jagung, Lezat

 ·  ☕ 2 menit waktu baca  ·  ✍️ Glenn Ford

Perkedel Bakwan Jagung
Perkedel Bakwan Jagung

Anda sedang mencari ide resep perkedel bakwan jagung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel bakwan jagung yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel bakwan jagung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan perkedel bakwan jagung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan perkedel bakwan jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Perkedel Bakwan Jagung menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Perkedel Bakwan Jagung:
  1. Sediakan 1 buah jagung
  2. Sediakan 3 batang daun bawang
  3. Siapkan 5 sium bawang merah, haluskan
  4. Ambil 3 sium bawang putih, haluskan
  5. Siapkan 1 butir telor
  6. Sediakan 4 sdm tepung beras, gak usah takut keras, krn ada kuning telur
  7. Sediakan 1 sdm tepung terigu, ckp sdikit cm biar g kekerasan saat dingin
  8. Siapkan 1/2 sdm ketumbar
  9. Sediakan 1/2 sdt kunyit bubuk
Langkah-langkah menyiapkan Perkedel Bakwan Jagung:
  1. Sisir jagung dan haluskan sesuai selera tingkat kasar/halusnya, kalau aq cm ditumbuk2 az biar pecah dan agak kasar
  2. Masukan semua bahan, aduk rata (gak perlu pakai air, ckp dr telor n dr daun bawang yg nanti juga kl didiamkan akan berair kok)
  3. Goreng dengan api sedang sekitar 1 sdm muncung. Selamat mencoba

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Perkedel Bakwan Jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Share on