This page looks best with JavaScript enabled

Resep Nasi kebuli teflon sederhana yang Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Sylvia Joseph

Nasi kebuli teflon sederhana
Nasi kebuli teflon sederhana

Sedang mencari ide resep nasi kebuli teflon sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kebuli teflon sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Di Indonesia, membuat nasi kebuli terbilang cukup mudah lantaran bumbu rempahnya terbilang sangat mudah ditemui. Biasanya nasi kebuli dibuat dengan menggunakan lemak kambing dan minyak samin. Nasi kebuli adalah hidangan nasi berbumbu yang bercitarasa gurih yang ditemukan di Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kebuli teflon sederhana, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan nasi kebuli teflon sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan nasi kebuli teflon sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Nasi kebuli teflon sederhana menggunakan 26 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi kebuli teflon sederhana:
  1. Ambil 4 cangkir beras
  2. Sediakan 4,5 cangkir air mineral
  3. Sediakan 1 bungkus santan
  4. Gunakan 2 sendok bubuk kari
  5. Siapkan Garam
  6. Sediakan Gula
  7. Sediakan Merica
  8. Gunakan 1 buah bawang bombay
  9. Gunakan 5 buah bawang merah
  10. Gunakan 5 buah bawang putih
  11. Ambil 3 buah cengkeh
  12. Siapkan 3 lembar daun salam
  13. Gunakan 2 batang sereh digeprek
  14. Ambil 3 buah bunga lawang
  15. Gunakan 2 buah kayu manis
  16. Gunakan 1 ruas lengkuas
  17. Ambil 3 sendok butter
  18. Ambil Bumbu halus :
  19. Sediakan 4 kemiri
  20. Gunakan 5 buah bawang merah
  21. Sediakan 4 buang bawang putih
  22. Gunakan 1 ruas jahe
  23. Ambil 1 ruas lengkuas
  24. Sediakan 2 buah cabe rawit
  25. Gunakan 4 potong ayam
  26. Siapkan 1/2 butir kelapa parut

Baru olesi bagian atasnya dengan menggunakan margarin dengan merata agar teflon tidak lengket dan adonan menjadi lebih renyah dibagian pinggir dan bawahnya. Lihat juga resep Nasi Kebuli Ayam Ekonomis enak lainnya. Anda bisa menemukan artikel yang terkait nasi kebuli kambing bumbu sederhana yang bisa Anda baca sebagai bahan referensi. Apa yang terpikirkan mendengar nasi kebuli?

Cara membuat Nasi kebuli teflon sederhana:
  1. Pertama haluskan kemiri yang sudah disangrai dengan jahe dan kunyit,haluskan dengan bawang putih,bawang merah dan jabe keriting,sisihkan.
  2. Iris bawang merah,bawang putih dan bawang bombay,cuci bersih beras,sisihkan.
  3. Panaskan teflon,beri minyak goreng secukupnya,setelah minyak panas,masukan bumbu halus,dan bumbu iris,masak sampai tercium wangi,masukan kelapa parut dan masukan ayam,masak sebentar,sampai ayam berubah warna.
  4. Baru tambahkan sedikit air,tutup sampai air menyusut,masukan beras,aduk rata,masukan air,masak sampai mendidih,masukan garam,gula,merica,bubuk kari,bunga lawang,cengkeh dan kayu manis,aduk rata.
  5. Masukan juga sereh dan daun salam,aduk rata,koreksi rasa,kemudian masukan santan,aduk rata,tutup teflon,masak sampai air menyusut dan kering,baru masukan butter,aduk rata,angkat dan sajikan☺
  6. Note : butter saya gunakan karena lagi ga punya stok minyak samin,penambahan air disesuaikan dengan selera masing2,kl pengen lebih keras nasinya perbandingan beras dan nasinya 1:1 ya mom☺

Banyak orang mengira bahwa makanan ini adalah asli dari Timur Tengah. Nasi kebuli is an Indonesian variation of pilaf. It consists of rice cooked in goat meat broth, goat milk, and clarified butter (most often ghee). It is popular among the Arab community in Indonesia and Betawi people in Jakarta. Nasi kebuli ini nggak bisa dipungkiri menjadi sajian yang sedap untuk disantap bersama keluarga dan sanak saudara.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi kebuli teflon sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Share on