This page looks best with JavaScript enabled

Resep Pastel Renyah Isi Bihun yang Enak Banget

 ·  ☕ 3 menit waktu baca  ·  ✍️ Nell Moreno

Pastel Renyah Isi Bihun
Pastel Renyah Isi Bihun

Lagi mencari ide resep pastel renyah isi bihun yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel renyah isi bihun yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pastel renyah isi bihun, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan pastel renyah isi bihun enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pastel renyah isi bihun yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pastel Renyah Isi Bihun memakai 20 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pastel Renyah Isi Bihun:
  1. Gunakan Kulit :
  2. Gunakan 250 gr tepung terigu
  3. Gunakan 1/2 sdt garam
  4. Siapkan 30 ml minyak goreng
  5. Sediakan 50 gr margarine
  6. Siapkan 80 ml air
  7. Ambil 1/2 sdt Gula pasir
  8. Gunakan secukupnya Merica
  9. Gunakan Bahan isian :
  10. Gunakan 2 keping bihun, rendam air dingin hingga mekar. Angkat. Tiriskan
  11. Sediakan 4 tangkai daun seledri, iris halus
  12. Sediakan 2 daun bawang, iris halus
  13. Ambil Bumbu halus:
  14. Gunakan 5 siung bawang merah
  15. Gunakan 3 butir bawang putih
  16. Ambil 1/4 buah Pala
  17. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  18. Sediakan 1 sdt garam
  19. Ambil 1 sdm gula pasir
  20. Gunakan secukupnya Air
Cara menyiapkan Pastel Renyah Isi Bihun:
  1. Kulit: - Dalam wadah, campur semua bahan kulit. Uleni hingga kalis. Jika belum kalis, takaran air bisa ditambah hingga 100ml.
  2. Pipihkan adonan kulit hingga berbentuk bulat tipis dengan ketebalan 5mm. Potong bulat dengan diameter sekitar 10 cm.
  3. Buat isi: - Panaskan sedikit minyak dalam wajan, lalu tumis bumbu halus sampai harum
  4. Masukkan bihun. Aduk rata. Masak hingga bihun matang. Sebelum di angkat masukkan irisan daun bawang dan daun seledri. Aduk rata. Angkat.
  5. Penyelesaian: - Ambil satu lembar kulit.Beri 2 sendok makan isian. Lipat jadi bentuk setengah lingkaran. Rekatkan pinggir nya kemudian pilin. Lakukan hingga adonan kulit dan isian habis
  6. Panaskan banyak minyak. Goreng pastel hingga kering. Pastel yang sudah matang akan mengambang ke permukaan minyak dan berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  7. (lihat resep)

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pastel Renyah Isi Bihun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Share on